Sekjen PDIP Ceritakan 3 Karakter Wayang: Mulai dari Jahat hingga Pembohong

Sunday 4 Aug 2024, 11 : 15 pm
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat memperingati 28 tahun peristiwa Kudatuli, dengan menggelar acara wayangan dengan lakon ‘Sumantri Ngenger’ pada Sabtu (3/8/2024) malam

Politikus asal Yogyakarta itu mencontohkan Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri yang kantor partainya diserang oleh rezim otoriter karena memperjuangkan kebenaran.

“Jadi, di dalam cerita wayang ini hati-hati. Kita juga kalau melihat adanya ketidakadilan. Jangan diam seperti Kumbokarno ini, harus berani berjuang, meskipun risikonya harus diintimidasi, harus dikriminalisasi,” kata Hasto.

Kesatria kedua ialah Adipati Karna yang wajahnya mirip sekali dengan Arjuna.

Hasto mengisahkan karena ada kemiripan antara keduanya Dewa salah memberikan senjata.

Singkatnya, terjadi perebutan senjata antara Adipati dengan Arjuna.

“Jadi, kalau tadi dia sudah yang bertapa bukan karena dia menerima senjata meskipun dia yang bukan bertapa Ini juga banyak terjadi. Banyak orang yang tidak mau susah-susah. Untuk mendapatkan senjata, bagi kekuasaannya itu seperti Karna itu. Nah, Karna saudara-saudara sekalian ini mengabdi kepada orang yang memberikan pangkat, orang yang memberikan adipati, sekarang ini juga banyak orang yang takut berjuang karena wataknya seperti Karna mengabdi kepada siapa yang memberikan jabatan, siapa yang memberikan pangkat, bukan kepada rakyat, bangsa, dan negara yang harusnya dibela. Ini dari cerita wayang itu tentang Karna,” kata Hasto.

Baca juga :  Pendirian Panti Jompo Belum Ada Standarnya
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Siap Teruskan Proses Naik, Mainkan SMRA, HMSP, IPCC dan AUTO

Untuk perdagangan hari ini, kata Herditya, MNC Sekuritas merekomendasikan kepada

Dubes Vatikan Tolak Aduan, Umat Katolik Papua Kecewa

Elna sangat memahami keresahan jemaat sampai perwakilannya mengadu ke Kedubes