Sekjen PDIP Ceritakan 3 Karakter Wayang: Mulai dari Jahat hingga Pembohong

Sunday 4 Aug 2024, 11 : 15 pm
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat memperingati 28 tahun peristiwa Kudatuli, dengan menggelar acara wayangan dengan lakon ‘Sumantri Ngenger’ pada Sabtu (3/8/2024) malam

Yang ketiga tentang Bambang Sumantri yang lahir kembar dengan Sukrosono.

Sukrosono ini buruk rupa, sehingga Hasto meminta agar tidak melihat seseorang dari fisiknya.

“Bambang Sumantri ini memang tampangnya paling keren dibandingkan dengan saudaranya yang raksasa. Maka dia malu dengan saudara kembarnya ini, padahal saudara kembarnya ini ketika dia lahir dia dibuang di hutan dan kemudian saudara-saudara sekalian, ketika seseorang tidak mendapatkan pendidikan formal misalnya maka alam akan merawatnya,” jelas Hasto.

Hasto menyampaikan Sukrosono adalah sosok yang dibesarkan dan dirawat sehingga mendapatkan kekuatan dari alam.

Di sisi lain, lanjut Hasto, Sumantri ini sosok yang menggambarkan bagaimana dia mengedepankan kesaktiannya hanya mengabdi kepada orang yang bisa mengalahkannya.

Baca juga :  Sahroni : ICW Harusnya Lebih Cerdas, Jangan Panik

“Itu watak dari Sumantri, dia sosok yang suka berbohong demi ambisi mengabdi kepada Prabu Arjuna Sosrobahu. Dia berbohong dengan adik yang begitu mencintainya lahir batin, berulang kali dia berbohong. Kita tahu sekarang siapa yang suka berbohong saudara-saudara sekalian. Nah, jadi demi mengejar ambisi kekuasaannya, maka yang namanya Bambang Sumantri itu wataknya seperti itu,” tandas Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Program Keuangan Inklusif Jadi Prioritas Nasional

    Baca juga :  Pemkot Bekasi Segel Tower Tak

Menko Luhut: Percepat Pembangunan KSPN Labuan Bajo  

Secara terpisah, Person In Charge (PIC) Pemerintah Daerah Manggarai Barat