Semester I-2024, Laba Bersih BRPT Tumbuh Double Digit Jadi USD34 Juta

Thursday 1 Aug 2024, 10 : 10 pm
Ilustrasi

JAKARTA – Realisasi kinerja keuangan PT Barito Pacific Tbk (BRPT) pada paruh pertama 2024 mencerminkan adanya progres berkelanjutan pada pertumbuhan secara organik maupun anorganik, meskipun selama enam bulan pertama tahun ini masih dibayangi tantangan di industri petrokimia.

Berdasarkan laporan keuangan Barito Pacific (konsolidasian) untuk periode yang berakhir 30 Juni 2024 (unaudited), perseroan berhasil membukukan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar USD34 juta atau 13,3 persen dibandingkan dengan laba bersih di Semester I-2023 yang senilai USD30 juta.

Pertumbuhan laba bersih hingga double digit tersebut terutama dipengaruhi penurunan beban pokok pendapatan di Semester I-2024 sebesar 16,1 persen (year-on-year) menjadi USD914 juta. Kondisi ini sejalan dengan perolehan pendapatan BRPT di paruh pertama tahun ini yang menurun 15,6 persen (y-o-y) menjadi USD1,16 miliar.

Baca juga :  Bursa Asia Bergerak Mixed

“Hasil 6M24 kami mencerminkan kombinasi antara optimisme yang penuh kewaspadaaan dan tantangan berkelanjutan di sektor petrokimia global. Meskipun terjadi gejolak yang besar, kami terus menunjukkan ketahanan yang baik dan terus melanjutkan rencana ekspansi. Hal ini terlihat dari progres pertumbuhan organik dan serangkaian akuisisi untuk mendukung pertumbuhan ke depan,” papar Direktur Utama BRPT, Agus Salim Pangestu dalam keterangan resmi yang dilansir Kamis (1/8).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pusat Inovasi Huawei ini terbuka bagi periset, akademisi, maupun publik yang ingin belajar lebih banyak tentang solusi teknologi yang sedang diadopsi Huawei sebagai solusi berbagai persoalan yang dihadapi berbagai sektor dan industri.

Kembangkan Riset dan Inovasi, Huawei dan BRIN Bahas Rencana Kerjasama

JAKARTA-Pusat Inovasi Huawei adalah sarana alih pengetahuan edukatif yang disiapkan
penjualan lahan industri masih menjadi tulang punggung pencapaian marketing sales hingga akhir Kuartal III-2021.

Kuartal I-2024, DMAS Raih Penjualan Pemasaran Rp560 Miliar

JAKARTA – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) membukukan penjualan pemasaran atau