September 2024, BFI Finance Indonesia Emisi Obligasi Rp600 Miliar

Friday 23 Aug 2024, 8 : 57 am
by
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang BFI Finance Pondok Pinang, Jakarta Selatan,

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan VI Tahap I Tahun 2024 PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) senilai Rp600 miliar akan ditawarkan kepada investor pada 18-20 September 2024.

Ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan VI BFIN senilai total Rp6 triliun.

Menurut prospektus rencana penawaran umum obligasi BFIN, dikutip Jumat (23/8/2024), terungkap, obligasi  BFIN VI yang belum ditentukan jumlah pokok dan tingkat bunga itu terdiri atas  3 seri.

Yakni seri A dengan jangka waktu 370 hari, seri B memiliki tenor dua tahun, dan seri C bertenor tiga tahun.

Bunga obligasi akan dibayarkan setiap 3 (tiga) bulan, dimana pembayaran bunga obligasi pertama dilakukan pada 25 Desember 2024, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi, masing-masing pada 5 Oktober 2025 untuk obligasi seri A, tanggal 25 September 2026 untuk obligasi seri B, dan 25 September 2027.

Baca juga :  Akuisisi PTT Mining Melalui Utang, Liabilitas BIPI Bengkak 97% Jadi USD1,17 Miliar

Dana hasil penerbitan obligasi tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan Perseroan untuk modal kerja berupa pembiayaan investasi, modal kerja dan multi guna (selain pembiayaan berbasis syariah) sebagaimana yang ditentukan oleh ijin yang dimiliki Perseroan berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penguatan Sinergi dan Koordinasi Dorong Terjaganya Inflasi Sumbar

PADANG – Sinergi menjadi kunci untuk memperkuat ketahanan dan mendorong momentum

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman