Setiap Calon Kepala Daerah PDIP Harus Punya Semangat Melestarikan Lingkungan Hidup

Saturday 10 Aug 2024, 6 : 06 pm
PDIP Pastikan Visi Misi Calon Kepala Daerah yang Diusung Sertakan Tugas Pelestarian Lingkungan

“Jadi ini otomatis. Dan masuk di dalam visi misi calon kepala daerah dari PDIP. Saya kira ini komitmen besar dari PDIP salah satunya adalah soal pengelolaan sampah,” ujar Esti.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa calon kepala daerah dari partainya akan dibekali visi misi yang akan diturunkan dari konsepsi pola Pembangunan Semesta Berencana seperti yang pernah dibuat oleh 1000 lebih tokoh pendiri bangsa di era pemerintahan Soekarno.

Intinya, visi misi itu adalah visi misi Wong Cilik, mancakup arahan bagi calon kepala daerah PDIP jadi solusi kemiskinan ekstrim dan penyediaan lapangan pekerjaan bagi rakyat.

Hasto menjelaskan PDIP sudah membentuk badan riset dan strategi kebijakan nasional.

Baca juga :  Ke ARTJOG 2024, Puan Terkesima Lihat Karya Seniman Hingga Beli Lukisan untuk Charity

Dari situlah dipersiapkan visi misi bagi setiap para calon kepala daerah dari PDIP untuk hadapi Pilkada 2024.

“Visi-misi ini akan diturunkan dari konsepsi pola pembangunan semesta berencana yang digagas oleh Bung Karno,” kata Hasto.

Dalam konsep pola pembangunan tersebut, kata Hasto, salah satu contohnya mengatur bagaimana persoalan politik tata ruang.

Dari konsep pola pembangunan semesta itu juga mengatur semua hal yang berkaitan dengan persoalan politik di semua bidang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PUPR: Tinggal 13%, PDAM Berkinerja Sakit

Sedangkan untuk mendorong masyarakat rajin membayar tagihan, PDAM dapat memperbanyak

Ekonomi Digital Terus Tumbuh, QRIS Tembus 12 Juta Merchant

“Ke depan, penggunaan yang lebih intens serta dukungan seluruh pihak