Siap Hadir, Gus Choi Akui Diundang PBNU

Tuesday 6 Aug 2024, 12 : 01 pm

JAKARTA – Mantan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) era Gus Dur, Effendy Choirie mengakui mendapat undangan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), pada Rabu, (7/8/2024).

Pemanggilan tersebut terkat posisinya sebagai warga Nahdlatul Ulama.

“Sebagai kader NU, saya harus menghormati undangan PBNU tersebut,” katanya saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Lebih jauh Gus Coi sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dalam undangan PBNU tersebut, ditanda tangani oleh Wakil Ketua Umum PBNU KH Amin Said Husni dan Faisal Saimima sebagai Wakil Sekjen, serta tembusan kepada rois Aam dan Ketum PBNU.

“Jadi ini bukan undangan orang perorang PBNU, tapi Institusi PBNU yang mengundang. Karen itu saya harus hadir menghormati dan takdzim kepada PBNU. Apalagi kader NU yang pernah jadi Ketua Fraksi PKB,” ujarnya.

Baca juga :  Presiden Jokowi dan Quraish Shihab Bicara Moderasi Islam

Lebih jauh Gus Coi menjelaskan bahwa PKB merupakan partai yang didirikan oleh Nahdlatul Ulama.

“Saya pernah menjadi Ketua Muktamar Luar biasa PKB. Insya saya akan menjawab semua pertanyaan dari PBNU. Intinya saya akan menjelaskan yang saya alami dan saya ketahui,” paparnya.

Didesak wartawan, apakah hanya sampai di situ, Mantan Sekjen PB IKA PMII itu menjawab secara diplomatis.

“Selanjutnya sepenuhnya menjadi hak PBNU,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KPK Harus Usut Anggaran Renovasi Ruang Kerja dan Rehabilitasi Rumah Dinas Pj Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA – Center For Budget Analysis (CBA) mengendus bau sangit
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

DSNG Gandeng eREX Jepang Pasok Cangkang Sawit untuk PLT Biomasa

JAKARTA-PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) melalui anak perusahaannya, PT