Simposium Nasional Sistem Perekonomian Nasional, Seharusnya Bukan Wacana Lagi

Thursday 13 Jul 2017, 9 : 55 pm
by
Tim ahli ekonomi Indonesia Raya Incorporated (IRI) - Prof DR Munawar Ismail DEA dari Universitas Brawijaya (nomor tiga dari kanan) dan DR Agus Trihatmoko MBA MM (nomor dua dari kanan) dari Universitas Surakarta.

JAKARTA-Simposium Nasional Sistem Perekonomian Nasional yang diadakan oleh MPR dengan 9 (sembilan) butir rekomendasi seharusnya tidak berhenti pada wacana. Alasannya, butir-butir yang dihasilkan itu telah diketahui oleh pemerintah dan rakyat Indonesia sebagai suatu masalah utama tidak tercapainya kemakmuran sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia.

Yang paling penting adalah, bagaimana isi pasal 33 UUD NRI Tahun 1945 dilaksanakan secara nyata dan mencari strategi yang tepat untuk meluruskan kembali praktik-praktik yang menyimpang dari amanat UUD NRI Tahun 1945 itu.

Demikian ditegaskan oleh Tim Ahli Ekonomi Indonesia Raya Incorporated (IRI), Prof DR Munawar Ismail DEA dari Universitas Brawijaya dan DR Agus Trihatmoko MBA MM dari Universitas Surakarta, Kamis (13/7).

Baca juga :  LRT Jabodebek Layani 151.871 Pengguna Selama Libur Panjang Lebaran

Keduanya mewakili Tim Ahli ekonomi IRI dari 14 perguruan tinggi seluruh Indonesia dan hadir dalam simposium nasional yang berjudul “Sistem Perekonomian Nasional Untuk Menwujudkan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945”,

IRI adalah konsep baru pemerataan kemakmuran berdasarkan UUD NRI Tahun 1945 melalui perkawinan antara pemerintah pusat (BUMN) dan pemerintah daerah (BUMD baik provinsi ataupun kabupaten) di suatu sumber ekonomi yang melibatkan penyertaan modal dari pemerintah daerah (BUMD provinsi dan kabupaten) seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Utang Luar Negeri Naik 9,1%

JAKARTA-Utang Luar Negeri Indonesia naik 9,1 persen tahun ke tahun

Wakil Bupati Sumedang Lapor SPT Dengan E-Filing

SUMEDANG-Wakil Bupati Sumedang beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabuputen Sumedang