Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud  Perbanyak ‘Kampung Coklat’  di Indonesia

Saturday 27 Jan 2024, 11 : 29 pm
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti

BLITAR-Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti membuktikan sendiri kesuksesan sosiopreneurship yang diterapkan Kampung Coklat yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur.

Atikoh melihat langsung kesuksesan penerapan sosiopreneurship, dimana kampung wisata yang dibangun H. Kholid Mustofa tersebut bisa menghidupi warga sekitar dengan menyerap ratusan tenaga kerja.

“Menurut saya ini merupakan bentuk kedaulatan pangan yang luar biasa sekali dan sosiopreneurship. Karena usaha yang ada di kampung coklat ini bukan hanya bermanfaat untuk keluarga Pak Kholid tapi juga untuk masyarakat sekitar,” kata Atikoh usai berkeliling di Kampung Coklat, Sabtu (27/1).

Sociopreneurship sendiri merupakan penerapan bidang usaha, dimana seorang pemilik usaha berupaya untuk tak sekedar meraih keuntungan semata.

Baca juga :  Para Petani Pati Mengadu ke Unika Soegijapranata Semarang

Namun juga mempertimbangkan kebermanfaatan masyarakat dan lingkungan.

Atikoh bahkan takjub, Kampung Coklat juga memfasilitasi warga sekitar dengan beragam kegiatan, salah satunya pengajian rutin setiap hari Sabtu, dimana pengajian tersebut dihadiri hingga ribuan jemaah.

“Ada 400 karyawan yang bekerja di kamoung coklat ini, dan setiap jengkal halamannya ini dimanfaatkan luar biasa. Ini tentu memiliki maslahat luar biasa. Apalagi setiap Sabtu ada pengajian dan ini rutin,” kata Atikoh.

Penerapan sosiopreneurship seperti ini, kata Atikoh, sejalan dengan upaya Ganjar-Mahfud yang ingin membuka lowongan kerja secara luas bagi masyarakat.

Mulai dari kebermanfaatannya, dan dari segini ekonomi, usaha Sosiopreneurship seperti ini perlu dibantu.

Oleh karenanya, Atikoh memastikan, Ganjar-Mahfud akan membuka peluang untuk mendorong pelaku dunia usaha Sosiopreneurship seperti Kampung Coklat menjamur di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UNDP Canangkan Reformasi Birokrasi Provinsi NTT

KUPANG-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya, mencanangkan Peta

Cetak Tenaga Las Kompeten Demi Topang Kemajuan Industri Otomotif

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus menyediakan sumber daya manusia (SDM) industri