Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud  Perbanyak ‘Kampung Coklat’  di Indonesia

Saturday 27 Jan 2024, 11 : 29 pm
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti

“Kalau masyarakat itu dilibatkan itu tentu semua juga akan support kemudian yang kedua ini juga penyerapan tenaga kerja yang luar biasa apalagi kalau tenaga kerja dari masyarakat sekeliling dan pemanfaatannya juga luar biasa baik,” kata Atikoh.

Sesuai dengan jargon Sat-set, Tas-tes, ia menyebut Ganjar-Mahfud siap membantu calon pengusaha sosiopreneurship untuk mengembangkan bisnisnya, demi membuka lapangan kerja yang lebih luas.

“Perizinannnya harua dipermudah harus didampingi jangan dipersulit salah satunya, karena dalam usaha-usaha seperti ini pemerintah harus hadir jadi bukan dipersulit perizinannya tapi mendampingi apa yang perlu hadir pemerintah di sisi mana,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri Kampung Coklat, Kholid Mustofa yakin dengan komitmen Ganjar-Mahfud untuk mengembangkan bisnis berbasis sosiopreneurship menjamur di Indonesia.

Baca juga :  Sering Blusukan ke Pasar, Ganjar Akan Bawa Aspirasi Masyarakat di Debat Capres

“Saya sangat yakin sekali, karena ya beliau juga orang bawah tentu respons sekali dengan keadaan kekurangan tenaga kerja, kekurangan lapangan kerja dan komoditi apapun mulai hulu sampai hilir, terus kemudian apalagi dibarengi dengan edukasinya itu akan menyerap tenaga kerja yang banyak,” kata Kholid.

Kedatangan Atikoh ke Kampung Coklat, bagi Kholid menjadi vitamin yang akan menambah semangat para pekerja dan petani coklat yang ada di sana.

“Pasar kita ngga hanya pasar lokal. Kita udah mulai banyak yang dari luar negeri terutama Malaysia yang sering datang ke sini. Tentu wisata yang seperti ini sangat diharapkan,” tukas Kholid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BK DPR Didesak Segera Proses Chairun Nisa

Keputusan cepat menurutnya juga harus segera diambil karena jika lambat

Bangsa Indonesia Harus Banyak Belajar Paduan Suara

“Kegiatan interaktif yang sangat mendukung terwujudnya sila Persatuan Indonesia adalah