Social Project Bali Inisiasi Kolaborasi “Plogging”, Berhasil Kumpulkan 138 Kg Sampah

Monday 16 Sep 2024, 9 : 33 pm
Paguyuban Social Project Bali berkolaborasi dengan Komunitas MaluDong, Plastic Bank Foundation,  Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, Mapala dan BEM Universitas di Bali mengadakan agenda plogging yang dipusatkan di Pantai Padanggalak

DENPASAR – Paguyuban Social Project Bali berkolaborasi dengan Komunitas MaluDong, Plastic Bank Foundation,  Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, Mapala dan BEM Universitas di Bali mengadakan agenda plogging yang dipusatkan di Pantai Padanggalak  Jl. Padanggalak Sanur No.88, Kesiman Petilan, Kec. Denpasar Timur,  Kota Denpasar, Bali.

Jumlah peserta yang hadir berjumlah sekiranya 50 orang lebih yang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi.

Plogging adalah kegiatan mengumpulkan sampah sambil berlari yang asal usulnya berasal dari gabungan kata bahasa Inggris “jogging” dengan kata bahasa Swedia “plocka upp” yang secara harafiah berarti ‘mengumpulkan’.

Plogging dapat dilakukan oleh siapa saja karena tidak memerlukan keterampilan atau peralatan khusus, dan merupakan kegiatan yang dapat dilakukan sendiri atau berkelompok .

Baca juga :  DPR: Gangguan Microsoft Harus Jadi Pelajaran Penting

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kordinator Social Project Bali yaitu I Gusti Putu Arya Utama dan Ketua Komunitas Malu Dong.

Dilanjutkan edukasi pemilahan sampah dari Plastik Bank Foundation.

Supaya badan para relawan tidak keram maka  dilakukan pemanasan.

Dilanjutkan plogging ke arah pura Campuhan Windu Segara batas utara Pantai Padanggalak selama satu jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Menkominfo: Peran Strategis Pers Akan Terus Berkelanjutan

JAKARTA-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, menyatakan peran

Sumber Keuangan Caleg Cenderung Gelap

JAKARTA-Wacana agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat regulasi soal pelaporan