SOLA Targetkan Pendapatan di 2024 Rp118,63 Miliar

Friday 31 May 2024, 1 : 09 pm
by
PT Xolare RCR Energy Tbk (SOLA)

JAKARTA – PT Xolare RCR Energy Tbk (SOLA) menargetkan pertumbuhan pendapatan di sepanjang tahun ini mencapai Rp118,63 miliar atau bertumbuh 42 persen dibanding dengan capaian di sepanjang 2023 yang sebesar Rp83,24 miliar.

“Pada tahun ini kami menargetkan pendapatan Rp118 miliar, dengan perolehan laba bersih di sepanjang 2024 sekitar Rp20 miliar,” kata Direktur Utama SOLA, Mochamad Bhadaiwi saat pelaksanaan Public Expose Insidentil yang digelar secara daring, Kamis (30/5).

Dia menyebutkan, kontributor terbesar terhadap total pendapatan di 2024 tersebut masih ditopang segmen penjualan aspal yang diperkirakan mencapai Rp100,08 miliar, terutama produk Xolabit aspal karet.

Guna mendukung kinerja di tahun ini, SOLA menyiapkan belanja modal (capex) sekitar 20-21 persen dari dana IPO atau senilai Rp15 miliar.

Baca juga :  Badan Otorita Danau Toba Bertanggungjawab Kepada Presiden

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil berkisar 5 persen per tahun membuka peluang bagi pengembangan infrastruktur yang lebih luas, seperti jalan tol, jalan raya, bandar udara dan pelabuhan. Sehingga, kondisi ini akan memicu peningkatan kebutuhan aspal yang cukup besar dan berkesinambungan,” papar Bhadaiwi.

Bahkan, lanjut Bhadaiwi, infrastruktur yang telah terbangun juga akan membuka peluang usaha baru bagi SOLA, karena kemudahan akses bisa meningkatkan nilai properti dan peluang bisnis lainnya di wilayah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Lapindo

Total Tunggakan PT Lapindo Sebesar Rp1,763 Triliun

JAKARTA-Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan keterangan

Dana Desa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pedesaan

BEKASI-Kehidupan akan terus berubah dan berpindah dengan cepat. Shifting (peralihan)