SOLA Targetkan Pendapatan di 2024 Rp118,63 Miliar

Friday 31 May 2024, 1 : 09 pm
by
PT Xolare RCR Energy Tbk (SOLA)

Sejauh ini produk yang dihasilkan Perseroan berupa produk spesifik yang memiliki beragam varian aspal, sehingga cakupan pangsa pasar SOLA terbilang lebih luas.

Bhadaiwi menyebutkan, SOLA memiliki jajaran produk dengan brand Xolabit yang terdiri dari jenis aspal emulsi, aspal polimer dan aspal karet, serta coldmix, waterproofing, bitumen protective hingga bitumen membrane.

Sementara itu, layanan jasa yang ditawarkan Perseroan berupa konstruksi jalan dan pemasangan panel surya.

Saat pelaksanaan paparan kepada publik, Bhadaiwi menyampaikan bahwa saat ini energi surya menjadi salah satu sumber energi alternatif yang bisa mengatasi dampak krisis energi, karena jumlahnya yang tidak terbatas dan pemanfaatannya pun tidak merusak lingkungan.

Berdasarkan data Kementerian ESDM, potensi energi matahari di Indonesia mencapai 4,8 KWh/m2 atau setara 112.000 GWp, namun pemanfaatannya hanya sebesar 10 MWp.

Baca juga :  BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Lima Vaksin Sebagai Booster

Pemerintah menargetkan kapasitas PLTS terpasang hingga tahun 2025 sebesar 0,87 GW atau setara 50 MWp per tahun.

Bhadaiwi menegaskan, perseroan bertekad mengembangkan bisnis secara ekspansif di bidang jasa konstruksi energi baru terbarukan (EBT), seiring dengan tren peningkatan permintaan energi ramah lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Miliki Puluhan Ribu Santri, Airlangga Hartarto Dorong Pesantren Buntet Punya Perusahaan

Dengan jumlah santri yang mencapai 11.000 orang, menurut Airlangga, dirasa

PUPR Cermati Teknologi Dam Upgrading Jepang

Pengembangan ini dilakukan dengan membangun Saluran Pelepas Debit Tambahan berupa