Soroti Makanan Berbahaya Dalam Sosialisasi 4 Pilar, Anas Tahir Minta Pemerintah Cepat Cari Solusi

Saturday 3 Aug 2024, 5 : 24 pm
Anas Tahir
Anas Tahir

BANYUWANGI – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI prihatin dengan jatuhnya korban akibat mengkonsumsi makanan berbahaya, kejadian tersebut bahkan masih terus terjadi di beberapa daerah.

Kasus terbaru empat orang siswa di Palembang diduga keracunan minuman botol semprot.

“Di tempat lain ditemukan penggunaan bahan pengawet kosmetik Natrium Dehidroasetat dalam produksi roti Okko,” kata Anggota MPR RI, Sy Anas Tahir saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Pondok Pesantren, Banyuwangi, Sabtu (3/8/2024).

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, ulama dan santri pondok pesantren.

“Padahal korban gagal ginjal akut anak anak akibat mengkonsumsi abat sirop berbahaya sampai hari ini juga belum jelas solusinya. Belum lagi tingginya angka cuci darah dan penyakit tidak menular lainnya yang terus meningkat,” ujarnya lagi.

Baca juga :  Presiden Jokowi Resmikan Masjid Fatahillah di Balaikota Jakarta

Lebih jauh Anas mendesak pemerintah harus bertindak cepat untuk mencari solusi agar banyaknya korban dan kerugian masyarakat tidak terus terjadi.

“Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebagai lembaga yang memiliki otoritas dan kewenangan untuk melakukan pengawasan obat dan makanan harus diberi kewenangan lebih besar dalam melakukan penindakan,” papar Mantan Wakil Sekjen PBNU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI Perkirakan Pertumbuhan Kredit Triwulan IV 2015 Meningkat

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan kredit baru akan semakin menguat

Golkar Terus Bergerilya ke Kantong Suara Nahdliyin

PROBOLINGGO-Partai Golkar terus bergerilya di Jawa Timur dan membangun kedekatan