Suami Ditangkap Polisi Kali Kedua, Mersi Silalahi Tinggalkan 5 Anak demi Mencari Keadilan di Jakarta

Wednesday 11 Sep 2024, 9 : 25 pm
Mersi boru Silalahi (memegang mikrofon), menangis sedih, menceritakan kisah traumatik atas penangkapan Thomson Ambarita, suaminya, saat jumpa pers di Kantor PGI Jakarta, Rabu (11/9/2024). Thomson bersama 4 masyarakat adat Lamtoras Sihaporas ditangkap personel Polres Simalungun Senin (22/7/2024) pukul 03.00 dinihari atas konflik agraria/tenurial. Mersi bersama pegiat masyarakat adat sudah 15 hari di Jakarta untuk mencari keadilan.

JAKARTA – Suara Mersi boru Silalahi (40 tahun), bergetar. Kata-kata tetiba berhenti meluncur dari mulutnya.

Air tampak berlinang di matanya.

Ia teringat akan lima anaknya, empat di antaranya masih duduk di bangku sekolah.

“Saya sangat sedih, saat ini. Saya bersama-sama pejuang masyarakat adat dari Sihaporas dan Dolok Parmonangan sudah hampir tiga minggu di Jakarta. Kami bukan jalan-jalan, bukan main-main. Saya tinggalkan anak-anak, seperti anakku yang masih kecil, Avelina Ambarita, kelas lima SD Sihaporas. Apakah dia makan, apakan dia mandi, apakah bajunya ke sekolah digosok/seterika?” kata Mersi saat jumpa pers di Gedung Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Baca juga :  Hadiri Pengukuhan PBNU, Puan: NU Selalu Gelorakan Spirit Hubbul Wathon Minal Iman

Mersi adalah istri dari Thomson Ambarita, Bendahara Umum Lembaga Adat Keturunan Ompu Mamontang Laut Ambarita Sihaporas (Lamtoras) yang ditangkap polisi Senin (22/7/2024) dinihari, pukul 03.00 WIB.

Thomson dan Mersi tinggal di kampung Aek Batu Sihaporas, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pasanagn suami istri dikaruniai lima orang anak. Mereka adalah Doharman Ambarita (18 tahun, tamat SMA, Bio Marvel Ambarita (17 tahun, Kelas 11 SMA swasta di Kecamatan Sidamanik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

IWO Sulsel Siap Kawal Pilkada Tanpa Hoax

MAKASSAR-Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar audiensi

Buku Karya Ben Mboi ‘Percikan Pemikiran Menuju Kemandirian Bangsa’ Diluncurkan

JAKARTA-Keluarga besar almarhum Brigjen (Purn) dr. Aloysius Benedictus Mboi, MPH,