Sudah Terima Undangan 17 Agustus dari Istana, Megawati Akan Hadir? Begini Kata Sekjen PDIP

Thursday 8 Aug 2024, 10 : 48 pm
by
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umum Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri sudah menerima undangan Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI dari Istana Kepresidenan.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan awak media di sela-sela mendampingi Presiden Kelima RI Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri meninjau pameran seni karya Dolorosa Sinaga di Gedung Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

“Undangan sudah diterima, bahkan diserahkan oleh Mas Pramono Anung dalam kapasitas beliau sebagai menteri sekretaris kabinet. Sehingga undangan sudah diterima dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa yang mahapenting, yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar, hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yang sejati-jatinya,” kata Hasto.

Baca juga :  Dukungan Demokrat ke Prabowo Tak Perlu Diformalkan

Hasto menegaskan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri telah menerima undangan tersebut.

“Namanya undangan, kan, untuk dapat memenuhi undangan, tetapi kami juga melihat situasionalnya,” kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan Ketum Megawati saat ini memberikan perhatian lebih menyiapkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Indonesia Butuh 2 Juta Pengusaha

JAKARTA-Indonesia sangat kekurangan pengusaha sedikitnya 1,5 juta sampai 2 juta
sri mulyani

Pemerintah Segera Pangkas Pajak Besar-Besaran

JAKARTA-Pemerintah melakukan terobosan untuk meraih investasi dan meningkatkan ekspor sebanyak-banyaknya.