Surat Terbuka Warga NTT Untuk Gubernur Victor Laiskodat

Wednesday 10 Jul 2019, 12 : 39 pm
by

Sungguh! Kami hendak mempertahankan hidup dengan kerja keras dan makan dari keringat sendiri. Dan banyak masyarakat yang berikhtiar seperti itu. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana mungkin kami yang bekerja keras sementara orang lain yang menikmati dengan cara-cara kurang ajar? Karenanya ancaman Bapak kepada pencuri tersebut kami anggap sebagai kelegaan. Ternyata hanya merupakan omong kosong kaum cerdik pandai atau yang Berhard Russel sebut sebagai intellectual rubbish.

Tabiat mencuri di tengah masyarakat sudah ada sejak saya masih kecil dan ini sangat mengganggu ketenangan batin, membunuh semangat juang atau jiwa kerja keras, bahkan nyawa masyarakat. Bagaimana mungkin, setelah bekerja keras sepanjang hari di ladang atau atau sawah yang belum karuan akan berhasil, lalu pada malam hari harus berjaga sepanjang malam agar yang diperjuangkan pada siang hari tidak dicuri atau pindah ke tangan orang lain? Ini benar-benar wow!!

Baca juga :  PBNU Akan Gelar Pertemuan Pemimpin Islam Moderat Dunia

Pak Gubernur, gertakan Bapak tersebut mengingatkan kami untuk menuntut keamanan dan kenyamanan dalam bekerja. Kami tidak meminta Bapak Gubernur untuk datang mengisi periuk nasi kami lalu kami tinggal enak-enak makan dan minum lalu tidur pulas. Tidak! Sama sekali tidak!! Kami justru merasa terhina kalau diperlakukan demikian. Yang kami mau adalah terciptanya suasana yang menjamin kerja keras kami tidak sia-sia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Lewat Fitur Smart Shadaqah, BNI Syariah Permudah Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

BNI Syariah berharap fitur ini bisa dapat diterima dan dimanfaatkan

KOPITU Tingkatkan Penetrasi Produk UKM Indonesia di Korea Selatan

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) Yoyok Pitoyo