Survei: AMMN Jadi Emiten Terpercaya di Dunia untuk Kategori Materials and Chemicals

Monday 9 Sep 2024, 9 : 24 pm
PT Amman Mineral Internasional Tbk

“Kami selalu mengutamakan integritas dalam menjalankan bisnis operasional. Komitmen AMMN terhadap keunggulan dan kualitas tinggi juga terus kami jaga dengan melakukan perbaikan secara terus menerus, sehingga memperkuat reputasi kami sebagai pemimpin dalam kinerja operasional di industri pertambangan. Kami melihat hal inilah yang menjadi kunci untuk membangun kepercayaan publik,” papar Kartika.

Lebih lanjut Kartika menyebutkan, sebagai produsen tembaga dan emas global dengan cadangan yang besar, AMMN telah melakukan berbagai upaya transformasi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

Salah satunya, menutup 40 persen kapasitas penambangan selama tiga bulan pada 2017 untuk menyusun ulang rencana penambangan.

Dengan demikian, kata Kartika, alat gali dan alat angkut bisa bekerja lebih produktif dan efisien. Pada gilirannya, gebrakan ini mampu meningkatkan volume production blasting secara signifikan dengan fragmentasi yang optimal.

Baca juga :  Pemerintah Berkomitmen Cegah Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Untuk mencapai produktivitas tinggi, ujar dia, AMMN juga mengoperasikan 138 unit truk CAT793C di tambang Batu Hijau. Truk ini dapat mengangkut hingga 240 ton bijih mineral ini yang memerlukan pemeliharaan berbiaya besar.

Dalam upaya mendorong efisiensi pemeliharaan, perseroan mengambil alih fasilitas perakitan Machine Rebuild Centre (MRC) dan Component Rebuild Centre (CRC) dari pihak ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pekerja Konstruksi Bersertifikat Baru 6,5%

Dalam skala ASEAN tenaga kerja konstruksi didorong untuk memiliki sertifikat

Program Halal Center KOPITU Resmi Diluncurkan

Pertama, jaminan produk halal Dan kedua, pengembangan kelembagaan antara KOPITU