Tak Ingin Jokowi Masuk Bui, Anak Eka Tjipta Laporkan Sinarmas Land dan BSD ke KPK

Monday 5 Aug 2024, 3 : 21 pm
Freddy Widjaya

JAKARTA  – Salah serorang putra mendiang Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinarmas, Freddy Widjaya mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Kedatangan Freddy ke Gedung Lembaga antirasuah ini cukup menarik perhatian.

Pasalnya, dia melaporkan perusahaan bapaknya ke KPK

Kepada wartawan, Fredy mengaku datang ke KPK untuk menyerahkan sejumlah dokumen yang menyebut adanya kepemilikan asing di Sinarmas Group. Sehingga, Sinmarmas melalui BSD (Bumi Serpong Damai) tidak pantas mendapatkan Proyek Strategis Nasional (PSN) dari Presiden Jokowi.

“Saya melaporkan beberapa bukti terkait ketidakpantasan yang dimiliki Sinarmas Land memegang proyek strategis nasional (PSN). Saya ingin mengingatkan Pak Presiden Joko Widodo untuk lebih jeli, ” kata Freddy.

Baca juga :  Lirik Lagu “Salam M3tal” Ciptaan Slank, Dulu Zaman Jokowi Sekarang Ganjar Pranowo

Adapun alat bukti atau dokumen yang diserahkan Freddy ke KPK,  terdiri dari 7 jenis. Diantaranya, annual report Sinarmas Land, Company Profile Sinarmas Land, PT Paraga Artamida, PT Ekacentra Usaha Maju, PT Bumi Serpong Damai (BSD) dan Peraturan Pemerintah terkait PSN.

“Kurang lebih ada tujuh barang bukti yang saya laporkan ke KPK terkait Sinarmas Land dan PT Bumi Serpong Damai, “kata Freddy.

Freddy menjelaskan, sebagai bagian dari anak bangsa, dirinya sangat mencintai tanah air serta menyayangi Presiden Jokowi.

Jangan sampai presiden asal Solo itu, kesrempet kasus ketika tak lagi menjabat.

“Saya sangat mencintai tanah air ini. Laporan ini saya buat juga bagian dari saya menyayangi Presiden Jokowi. Saya tidak ingin beliau pusing karena terlibat kasus hukum usai tidak menjabat sebagai presiden,” imbuhnya.

Baca juga :  IPW: Sikap Tegas Kapolri 'Potong Kepala Ikan Busuk' Tengah Diuji

Freddy menyakini, seluruh alat bukti yang diserahkan ke KPK itu, sangat kuat untuk menunjukkan adanya Penanaman Modal Asing atau PMA dalam struktur saham Sinarmas Land.

“Sinarmas Land itu didirikan di Singapura, dan berdasarkan annual reportnya, struktur saham terbesarnya dari Sinarmas Land itu dimiliki PT Lyon Investments Limited yang berada di Bahamas, “tandasnya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan Whats App (WA), Humas BSD Fajar Jupri tak memberikan tanggapan.

Upaya menelepon juga tak mendapat respons.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Golden Energy Mines Teken Adendum Perjanjian Perpanjangan Kredit ke Anak Usaha

JAKARTA – PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) dan PT

Triawan: Bisnis Online Harus Dilindungi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Ekonomi Kreatif (BEK) untuk