Tangkap Samuel Sinaga! Pekerja PT TPL Biang Kerok Provokator Terhadap Masyarakat Adat

Monday 5 Aug 2024, 9 : 11 pm
Tangkap Samuel Sinaga, pekerja PT TPL biang kerok provokator terhadap masyarakat adat

SIMALUNGUN – Di Bawah ini kronologis Pekerja Perusahaan PT. Toba Pupl Lestari (TPL) melakukan percobaan pembunuhan Masyarakat Adat Sihaporas, Mei 2024 dan Juli 2022:

Selasa, 14 Mei 2024.

Melalui media sosial akun Tiktok, Samuel Sinaga, pekerja PT Toba Pulp Lestari (TPL), sudah berulang kali melancarkan ucapan kebencian, penghinaan dan penistaan masyarakat adat Sihaporas dan leluhur.

Konten itu membuat warga marah.

Dan pada hari itu, Selasa 14 Mei 2024, Samuel Sardi Sinaga datang ke lokasi konflik agraria dgn warga Sihaporas. Warga menegurnya mengapa mengunggah ujaran kebencian di Medsos.

Samuel Sinaga bahkan melakukan percobaan pembunuhan yang nyaris membunuh salah seorang warga masyarakat adat Sihaporas, dengan menggunakan senjata senjata tajam berjenis parang (klewang). Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 14 Mei 2024, di Parrambean, bagian dari wilayah adat Sihaporas, Nagori/Desa Sihaporas, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Baca juga :  Kubu Jokowi Siap Patahkan Dalil Prabowo

Sekitar pukul 15.00 WIB

Awalnya, masyarakat adat Sihaporas (Hitman Ambarita dan Winro Ambarita), sore itu, sedang melintas di jalan menuju ladang dari perkampungan. Ketepatan perusahaan PT. Toba Pulp Lestari (TPL) sedang melakukan aktivitas penebangan pohon eukaliptus. Tidak lama berselang, Samuel Sinaga yang merupakan pekerja PT. TPL menjumpai warga yang sedang duduk di tepi jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Survey IndoBarometer : Kang Emil Cagub Terkuat Jabar

JAKARTA–Hasil survey Indo Barometer menyebutkan Walikota Bandung Ridwan Kamil berpotensi

Road Test Selesai, Pemerintah Umumkan Hasil Uji Jalan B30 Akhir November

JAKARTA-Tim teknis uji jalan bahan bakar biodiesel B30 pada kendaraan