TBLA Bayar Bunga Obligasi ke-6, Siapkan Dana Rp10,518 Miliar

Monday 23 Sep 2024, 12 : 34 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) mengumumkan, pihaknya akan segera membayar bunga obligasi ke-6 untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2023.

Sudarmo Taswin, Wakil Direktur Utama TBLA dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (23/9/2024) mengatakan,  Perseroan telah menyiapkan dana sebesar Rp10,518 miliar sesuai jumlah kupon obligasi yang akan jatuh tempo pada 4 Oktober 2024.

Dana tersebut akan ditransfer ke Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selaku agen pembayaran pada 3 Oktober 2024 dan salinan bukti transfer dana akan kami teruskan ke Bank Tabungan Negara sebagai wali amanat.

Sebagai informasi, TBLA melakukan penawaran umum obligasi berkelanjutan II Tahap I tahun 2023 senilai Rp500 miliar pada April 2023. Obligasi tersebut merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan TBLA senilai total Rp1,5 triliun.

Baca juga :  OJK Keluarkan Izin 41 Bank Wakaf Mikro

Pada tahap pertama, TBLA hanya menawarkan satu seri obligasi senilai Rp372,5 miliar yang dijamin secara kesanggupan penuh (full commitment). Obligasi ini memiliki tenor lima tahun dengan tingkat bunga tetap 9,9% per tahun. Sedangkan sisa  dari jumlah pokok obligasi yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp127,5 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort).

Seluruh dana hasil penerbitan obligasi, setelah dikurangi dengan biaya–biaya Emisi, digunakan untuk tambahan modal kerja Perseroan, yaitu untuk pembelian bahan baku CPO (Crude Palm Oil) dalam pembuatan minyak goreng dan biodiesel Perseroan sekitar 50.000 ton.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi II TBLA Tahap I/2023 adalah PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas serta Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) sebagai wali amanat obligasi.

Baca juga :  Laba Bersih PPRE di Kuartal-I Tumbuh Jadi Rp17,06 Milia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Gibran Saksikan Langsung Uji Coba Makan Siang Gratis di Tangerang

TANGERANG – Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka, menyaksikan

Inilah Langkah BI Stabilkan Nilai Tukar Rupiah

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) akan terus memprioritas kebijakan sisi moneternya untuk