Teguh Santosa Ingin Bangun Big Government

Wednesday 27 Apr 2016, 7 : 13 pm
by
Calon Gubernur DKI Jakarta, Teguh Santosa

Usai mengembalikan formulir pendaftaran, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Bang Teguh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKB karena telah memberikan dirinya kesempatan untuk mendaftar lewat partai ini. Pada kesempatan itu, Bang Teguh juga menyampaikan pandangannya terkait problema DKI Jakarta kepada pengurus DPW PKB dan media yang hadir. “Saya sengaja memilih PKB karena PKB adalah partai yang terlahir dari rahim reformasi. Saya apresiasi partai ini. Saya  bawa juga salah satu  Jubir Gus Dur sewaktu Presiden,  Mas Adhie Massardi,” ujar Teguh.

Kepada pengurus DPW PKB, Teguh menjabarkan dirinya berkeinginan ingin menjadi Jakarta sebagai “Centre of Excellent”, yang adil dan manusiawi tanpa diskriminasi. Pemerintahan Bang Teguh kelak akan memberikan perhatian khusus pada masyarakat kelas bawah.

Baca juga :  Walkot Depok: Hardiknas Momentum Merenungi Hubungan Pendidikan dan Kebudayaan

Ia mengajak publik mengingat bagaimana pertarungan Pilpres Amerika Serikat, dari Partai Demokrat antara Hillary Clinton melawan Barrack Obama. Kedua kader Partai Demokrat ini ternyata memiliki pandangan yang berbeda dalam hal membangun Amerika Serikat. Clinton, dikatakan Teguh, mewarisi sikap politik suaminya, Bill Clinton yang akan membentuk pemerintahan yang efektif dan simpel, kemudian disebut “Small Goverment”. Negara di mata Hillary Clinton, hanya berperan sebagai penyedia regulasi atau peraturan, lalu warga Negara dipersilahkan terlibat “pertarungan” secara bebas. Berbeda dengan kebijakan pemerintahan Barrack Obama, dimana Obama mengganggap “Small Goverment” sama saja dengan memberikan kesempatan bagi yang memiliki kekuasaan untuk menindas masyarakat lemah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

IPO

75% Dana IPO ALII Dipakai Bayar Utang Anak Usaha

JAKARTA– PT Ancara Logistics Indonesia Tbk (ALII) berencana menggunakan sebagian

Pilihan Diksi Gibran Bisa Menggerus Elektabilitas Prabowo-Gibran

JAKARTA-Komunikolog Indonesia Emrus Sihombing menilai sejumlah kata atau pilihan diksi