Tembus Pasar Amerika, BNI Xpora Bawa UKM Binaan ke Pameran Shoppe Object NYC 2024

Wednesday 7 Aug 2024, 9 : 24 pm
Tembus Pasar Amerika, BNI Xpora Bawa UKM Binaan ke Pameran Shoppe Object NYC 2024

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Indonesia menembus pasar internasional.

Kali ini, melalui program BNI Xpora bekerja sama dengan BNI Kantor Luar Negeri New York, membawa produk tekstil rumah tangga dari UKM binaannya, PT Retota Sakti, untuk unjuk gigi di pasar Amerika Serikat.

Retota Sakti, perusahaan yang telah malang melintang di industri tekstil sejak 1988 itu, berhasil terpilih untuk mengikuti pameran Shoppe Object NYC 2024 yang berlangsung pada 4-6 Agustus 2024 di New York City.

Pameran ini merupakan salah satu ajang dagang terbesar di Amerika Utara yang menghadirkan sekitar 700 merek produk kriya dan dekorasi rumah yang diperkirakan akan menarik lebih dari 10.000 pengunjung,

Baca juga :  Presiden Jokowi Dituding Jadi Bemper Ekonomi China

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, keikutsertaan Retota Sakti dalam pameran ini merupakan hasil dari proses kurasi yang ketat yang telah dilakukan sejak Maret lalu.

“Kami berharap partisipasi ini tidak hanya sekedar ajang promosi, tetapi juga dapat membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi Retota Sakti di pasar Amerika Serikat,” ujar Okki.

BNI Xpora, sebagai inkubator bisnis milik BNI, berperan penting dalam memfasilitasi UKM Indonesia untuk go internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dukung Ahok, Golkar Rebut Simpati Rakyat

JAKARTA-Dukungan Partai Golkar terhadap nasib Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju

Pilpres 2019: Apakah Jokowi Lebih Nyaman Berpasangan Dengan Airlangga Hartarto?

Oleh: Emrus Sihombing   Sejumlah foto yang beredar di sosial