Terkatrol Bisnis Offline to Online, Penjualan Kotor MPPA Tumbuh 16,2%

Wednesday 4 Aug 2021, 12 : 26 pm
by
MLPL dan GoTo Group akan berpartisipasi dalam peningkatan modal MPPA. MLPL sebagai induk dari MPPA yang memiliki bisnis ritel, merupakan investor strategis yang ada pada titik temu sektor digital dan konsumen.
PT Multipolar Tbk

JAKARTA – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan bahwa pada Kuartal II-2021 perseroan mampu mencatatkan nilai penjualan kotor mencapai Rp2 triliun atau bertumbuh 16,2 persen (year-on-year).

Berdasarkan siaran pers MPPA yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (3/8), selama Kuartal II-2021 perseroan mampu mencatatkan penjualan kotor (gross sales) lebih dari Rp2 triliun dan penjualan online tercatat bertumbuh 21,3 persen dibandingkan dengan Kuartal II-2020.

Menurut Chief of Executive Officer MPPA, Elliot Dickson, Matahari Putra Prima merupakan The Largest Indonesian Hypermarket Operator yang memiliki 212 toko dan jaringan distribusi ke 72 kota dari Sumatera hingga Irian Jaya.

Melalui transformasi ke bisnis offline to online (O2O), kata dia, MPPA mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan di Kuartal II-2021.

Baca juga :  BEI Bakal Delisting SUGI, Dapen Pertamina Nyangkut Hampir 2 Miliar Saham

Berdasarkan data NielsenIQ yang dikutip MPPA, sejauh ini market share Matahari Putra Prima terus bertumbuh dan mencapai 24,1 persen di pasar supermarket maupun hypermarket.

Elliot mengaku, dampak positif dari sinergi O2O bisnis yang diterapkan MPPA mulai terlihat, tercermin dari tercapainya rasio penjualan online terhadap penjualan regular sebesar 5,8 persen (Juni 2021), yakni rasio tertinggi sejak MPPA bertranformasi ke bisnis O2O dan pertumbuhan Rasio ini diyakini akan terus berlanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tetapkan Dividend Payout Ratio 50%, Ini Penjelasan Direksi BTPS

JAKARTA – PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) melaporkan bahwa

Bos EXCL: Peluang di Industri Telko Bakal Topang Performa Perseroan di 2022

JAKARTA-Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (EXCL), Dian