Terseret Kasus Korupsi IUP ‘Blok’ Medan, GMNI Desak KPK Periksa Menantu dan Anak Jokowi

Saturday 3 Aug 2024, 6 : 04 pm
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu

Suryanto mengaku untuk memuluskan perijinan usaha pertambangan milik Bobby Nasution, ia sempat diajak untuk menghadiri pertemuan dengan salah satu pengusaha di Medan, Sumatera Utara.

Ia datang menggantikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Maluku Utara, Bambang Hermawan yang tak bisa hadir.

“Saya hanya mendampingi Pak Gubernur,” kata Suryanto

Atas keterangan Saksi tunggal Eks Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba (AGK), pada waktu sidang yang digelar, Kamis (1/8/24) di  Pangadilan Negeri Ternate.

Beda pengakuan dari “Abdul Gani Kasuba” (AGK) yang dihadirkan sebagai saksi tunggal pada sidang di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negari Ternate, Kamis (1/8/) kemarin mengakui bahwa, istilah Blok Medan dipakai ini karena blok tambang tersebut milik istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kahiyang Ayu yang merupakan putri dari Joko Widodo.”

Baca juga :  RPI Desak Presiden Bentuk Tim Independen

Ketua GMNI Jaksel Bung Dendy Se  meminta KPK harus berani untuk periksa dan panggil Walikota Medan  Bobby Nasution dan sang Istri Kahiyang yang terduga terlibat kasus pengatura perizinan Usaha Pertambang (IUP) di Provinsi Maluku Utara, Halmahera Timur.

“Ini sebagai wujud dari keseriusan melakukan upaya pemberantasan korupsi,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

SEKDA Kota Bekasi Hadiri HUT PMI Ke-75

Bergantian pada acara yang sama, Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Renny

Kurangi Kemiskinan, Hanura Bedah 11 Unit Rumah Warga Desa

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Jawa Tengah, Bambang Raya mengatakan