TIF Resmi Kelola Operasional Jaringan Konektivitas Telkom Indonesia

Tuesday 6 Aug 2024, 6 : 10 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Telkom Infrastruktur Indonesia (PT TIF), anak perusahaan yang dikendalikan secara langsung oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) didirikan pada 8 Desember tahun 2023.

Hal itu dikemukakan Octavius Oky Prakarsa, VP Investor Relations TLKM dalam keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Selasa (06/8/2024).

Octavius mengemukakan, sebagai bagian dari implementasi inisiatif Five Bold Moves (5BM) TLKM, pada 01 Agustus 2024, PT TIF secara resmi memulai layanan pengoperasian jaringan konektivitas milik TLKM secara end-to-end melalui mekanisme Managed Service Agreement (MSA).

Sebelum beroperasi, proses persiapan telah dilakukan secara bertahap oleh PT TIF dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian melalui simulasi operasional atau dry run pada beberapa lokasi.

Baca juga :  Kolaborasi CodingStar-WIR Group Hadirkan Literasi Digital Untuk Ribuan Anak Yatim Indonesia

“Kini, dengan dimulainya pengelolaan operasional jaringan milik TLKM oleh PT TIF pada kuartal III 2024, PT TIF memasuki tahap transisi yang akan diikuti dengan rencana komersialisasi produk pada kuartal IV 2024,” katanya.

Diharapkan dengan beroperasinya PT TIF, pengelolaan aset infrastruktur jaringan fiber menjadi lebih efisien dan berkualitas, serta dapat digunakan tidak hanya oleh entitas dalam Telkom Group tetapi juga oleh pihak lain secara bersama (network sharing) dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mandiri Tambah Kucuran Kredit Proyek MP3EI

JAKARTA-PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berencana mengucurkan kredit sekitar  Rp

Momen Ganjar Kenakan Pakaian Adat Manggarai NTT Saat Bertemu dengan Uskup Ruteng

RUTENG-Ada cerita menarik saat calon presiden nomor urut 3 Ganjar