Timah Lunasi Obligasi dan Sukuk Rp806 Miliar Tepat Waktu

Wednesday 14 Aug 2024, 6 : 12 pm
by
PT Timah (Persero) Tbk (TINS)

JAKARTA – PT Timah Tbk (TINS) telah menyelesaikan pelunasan obligasi dan sukuk senilai Rp806 miliar tepat waktu.

Hal itu dikemukakan Abdullah Umar, Sekretaris Perusahaan TINS, dalam keterangan resmi, Rabu (14/8/2024).

Abdullah menjelaskan, pelunasan ini meliputi obligasi berkelanjutan I Timah Tahap II Tahun 2019 Seri B sebesar Rp493 miliar dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Timah Tahap II Tahun 2019 sebesar Rp313 miliar.

Obligasi dan Sukuk Ijarah tersebut merupakan hasil dari Penawaran Umum Berkelanjutan yang dilakukan Perseroan pada tahun 2019 dengan tenor 5 tahun serta kupon atau bagi hasil 8,75% per tahun.

Pelunasan ini merupakan bagian dari komitmen TINS untuk memenuhi kewajiban jatuh tempo dengan tepat waktu sebagai bentuk penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Sehingga dapat menjaga kepercayaan investor terhadap Perseroan.

Baca juga :  Uang Receh Dari Transaksi Online Bisa Ditempatkan di Instrumen Reksa Dana

“Pada 14 Agustus 2024 Perseroan telah mentransfer dana sejumlah Rp806 miliar ke rekening Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk melunasi utang obligasi dan sukuk ijarah yang akan jatuh tempo pada tanggal 15 Agustus 2024,” katanya.

Menurut Abdullah, Perseroan melunasi utang tersebut menggunakan fasilitas installment loan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan tenor 3 (tiga) tahun dan suku bunga yang lebih kompetitif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Wacana Pencabutan Telegram Kapolri Berlebihan

Oleh: Emrus Sihombing Di era kemajuan teknologi komunikasi di seluruh

Impor Truk Bekas Harus Dicegah

SURABAYA-Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf meminta Menteri Perindustrian