TPDI Kritik Pemusatan Kekuasaan Ala Orde Baru Oleh Jokowi

Tuesday 3 Sep 2024, 11 : 38 pm
Aksi Bela Rocky Gerung Harus Pakai Akal Sehat
Koordinator Pergerakan Advokat Nusantara (Perekat Nusantara) Petrus Selestinus

JAKARTA – Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengeritik keras upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memusatkan semua kekuasaan, wewenang dan tanggung jawab, pada bidang ekskutif, legislatif maupun yudikatif, telah dibangun selama periode ke dua jabatan Presiden.

Langkah Jokowi ini  sangat mirip dengan pemusatan kekuasaan, wewenang dan tanggung jawab yang dilakukan oleh Presiden Soeharto di era Orede Baru.

Koordinator TPDI, Petrus Selestinus menjelaskan di era Reformasi ini Jokowi ingin mengembalikan perilaku otoriter Orde Baru itu dengan mengabaikan peran kontrol sosial masyarakat.

“Saban hari masyarakat menyampaikan kritik keras, kasar bahkan cenderung memfitnah, namun oleh Jokowi seolah-olah tidak mendengarkan,” terangnya.

Akibatnya Penyelenggara Negara di Eksekutif, Lefislatif dan Yudikatif tidak dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal selama periode kedua kekuasaannya, karena hanya mengikuti apa maunya Presiden.

Baca juga :  Didi Kempot Meninggal, PWKI Kehilangan Sosok Pahlawan Bangsa

“Semuanya, harus melayani apa maunya Jokowi. Dan in ikan nggak sehat,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Thai Lion Air Hadirkan Diskon 50%

BANGKOK-Thai Lion Air memperpanjang promosi “Mega Sale!” bertajuk mari bertualang

OJK Siapkan Kebijakan Memanfaatkan Dana Tax Amnesty di Pasar Modal

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyiapkan kebijakan terkait dana repatriasi