TPDI: Negara Sudah Serupa Mafia

Wednesday 29 May 2024, 10 : 34 pm
Koordinator TPDI dan Advokat PERADI, Petrus Selestinus

JAKARTA– Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengecam keras tindakan anggota Polri Densus 88 melakukan penguntitan terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah.

Koordinator TPDI, Petrus Selestinus mengatakan aksi Densus 88 ini bukan saja melanggar hukum dan melanggar Etika akan tetapi juga sudah mengarah kepada tindakan mengganggu harmonisasi antar Lembaga Negara dan antar Pejabat Negara.

Bahkan aksi pembututan ini sudah mirip seperti negri mafia yang bekerja atas dasar hukum mafia.

“Apa yang dilakukan oleh Anggota Polri, apapun kesatuan atau bidang tugasnya, dia adalah anggota Polri yang bertindak hanya atas dasar UU dan hanya atas dasar perintah atasannya yang juga harus berdasarkan UU pula,” tegas Koordinator TPDI, Petrus Selestinus di Jakarta, Rabu (19/5).

Baca juga :  Gubernur Apresiasi Muktamar PKB

Namun tindakan penguntitan terhadap Jampidsus sekalipun oleh seorang anggota Polri Densus 88, apapun alasannya, tidak dibenarkan karena, tugas pengintaian dan/atau penguntitan hanya dapat dilakukan oleh Anggota Polri terhadap siapapun berdasarkan KUHAP dan perintah atasan.

Dengan demikian tindakan Anggota Polri, Cq. Densus 88 bukan saja melanggar hukum dan melanggar Etika akan tetapi juga sudah mengarah kepada tindakan mengganggu harmonisasi antar Lembaga Negara dan antar Pejabat Negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

MK Jeblok, Okky Madasari: Ini Dosa Besar Yang Harus Ditanggung Jokowi

JAKARTA – Sosiolog dan Sastrawan Indonesia,  Okky Puspa Madasari mengatakan,

IGJ: Keputusan Tepat Indonesia Menjadi Co-sponsor Proposal Pengabaian TRIPS

JAKARTA-Indonesia for Global Justice (IGJ) mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah