TPDI: Negara Sudah Serupa Mafia

Wednesday 29 May 2024, 10 : 34 pm
Koordinator TPDI dan Advokat PERADI, Petrus Selestinus

“Apa yang dilakukan anggota Polri Densus 88 terhadap Jampidsus, merupakan pola yang hanya berlaku dalam dunia preman atau mafia, sehingga kita perlu pertanyakan apakah hukum kita sudah tumpul sehingga Polri mengadopsi gaya preman dan mafia dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas Polri,” tuturnya.

Apa yang terjadi dengan Polri dan Kejaksaan mengingatkan masyarakat pada konstatasi Prof. Mahfud MD pada 8/5/2024.

Saat kuliah umum di Fakultas Hukum UII Yogyakarta, Mahfufd berbicara tentang bahaya dari pemerintahan hasil kolaborasi atau konspirasi antara penjahat (ekonomi) dan pejabat korup bergabung untuk membuat satu keputusan politik.

“Kalau dibiarkan, akan berbahaya, karena ketika keadaan sudah normal, maka dalam kerja sama antar dua penjahat ini akan saling mengkhianati dan menghacurkan dan rakyat lagi yang jadi korban,” pungkasnya.

Baca juga :  Muktamar NU Jangan Seperti Parpol

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

United Tractors Dapat Pinjaman dari Komatsu Astra Finance Rp320,8 Miliar

Menurut Sara, terdapat hubungan afiliasi antara KAF dan UNTR yang

MII-Cisco Berkolaborasi Menyediakan Layanan Managed Services yang Komprehensif

Selain itu, solusi keamanan berbasis cloud yang memperluas perlindungan data