Trancoal Pacific Beli Dua Unit Kapal SGD9,5 Juta untuk Perkuat Bisnis Pengangkutan Kargo

Tuesday 27 Aug 2024, 3 : 51 pm
by
Transcoal Pacific Tbk (TCPI)

JAKARTA – PT Trancoal Pacific Tbk (TCPI) mengumumkan, telah membeli 2 unit pusher barge atau kapal dorong senilai SGD9,5 juta dari perusahaan pembuat kapal di Karimun, Kepulauan Riau pada 22 Agustus 2024.

Bintang Septo Drestanto, Direktur TCPI dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI,  dikutip Selasa (27/8/2024) mengemukakan, penambahan armada baru tersebut akan berdampak positif terhadap kegiatan operasional, keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan ke depan.

Dari sisi operasional, papar Bintang, pembelian armada baru tersebut bertujuan untuk mendukung pengangkutan kargo milik pelanggan TCPI, sehingga hal ini akan berdampak positif terhadap kegiatan operasional perusahaan nanti.

Selain itu, lanjutnya, penambahan armada ini juga berpotensi meningkatkan pendapatan Perseroan.

Baca juga :  Mendes PDTT Sepakat Bentuk Desk Malaysian Invesment Indonesia

“Dengan beroperasinya dua pusher barge ini nantinya diharapkan dapat mendongkrak pendapatan Perseroan,” kata Bintang.

Bahkan kelangsungan usaha Perseroan pun tetap terjaga dan akan terjamin dengan baik.

Menurut Bintang, dana untuk pembelian 2 pusher barge itu 80% bersumber dari pembiayaan bank dan sisanya dari kas Perseroan. Bintang menegaskan, transaksi tersebut bukanlah transaksi afiliasi ataupun transaksi benturan kepentingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Huawei dan GTech Bangun Kemitraan Strategis Dukung Digitalisasi

JAKARTA-Huawei, penyedia solusi TIK terkemuka dunia menandatangani Nota Kesepahaman dengan

BI Berharap IDB Meningkatkan Investasi Infrastruktur

JAKARTA-Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus D.W. Martowardojo, menekankan pentingnya peningkatan