Transcoal Pacific Jual Satu Unit Kapal Rp8 Miliar Untuk Peremajaan

Monday 10 Jun 2024, 11 : 15 am
by
PT Humpuss Maritim Internasional Tbk

JAKARTA –  Manajemen  PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) mengumumkan, telah melakukan penjualan satu unit kapal motor bernama “VARUNA 01” senilai Rp8 miliar pada 4 Juni 2024.

Menurut Erizal Darwis, Direktur TCPI dalam laporan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, dikutip Senin (10/6/2024), penjualan kapal motor tersebut dalam rangka peremajaan kapal-kapal milik Perseroan.

“Kapal motor ini sudah kurang komersial untuk dioperasikan oleh Perseroan. Kami berharap dengan  penjualan kapal ini, kegiatan operasional menjadi lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Erizal mengemukakan, dampak hukum atas penjualan kapal motor tersebut adalah beralihnya hak milik dan segala tanggung jawab atas kapal tersebut dari Perseroan kepada pembeli.

Namun, lanjutnya, penjualan kapal ini tidak berdampak signifikan terhadap kondisi keuangan Perseroan.

Baca juga :  Mulai 1 Juli, Produk Digital Dari Luar Negeri Dipungut PPN

Bahkan, kelangsungan usaha Perseroan pun tetap terjadi dan terjamin dengan baik

Hingga triwulan I 2024, TCPI membukukan pendapatan Rp428,78 miliar, naik 11,6% dari Rp384,07 miliar pada triwulan I 2023.

Dari pendapatan di atas, emiten beraset Rp3,8 triliun per Maret 2024 itu meraih laba Rp49,13 miliar pada triwulan I 2024, tumbuh 19,08% dibanding Rp41,25 miliar periode sama 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

NAB Reksadana Menjadi Rp209,51T

JAKARTA-Perkembangan produk investasi di sektor keuangan terus mengalami peningkatan sampai
PT Jhonlin Agro Raya Tbk

Jhonlin Agro Raya Siap Merger dengan Jhonlin Agro Lestari

JAKARTA-PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) melalui keterbukaan informasi ke