Ujicoba Makan Siang Gratis di Tangerang, Gibran: Sesuai Saran Ahli Gizi dan Orang Tua Siswa

Monday 5 Aug 2024, 11 : 48 pm
by
Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka, menyaksikan langsung uji coba makan siang gratis yang dilaksanakan di SDN Tangerang 4, di Jalan Daan Mogot, Sukasari, Kota Tangerang, Senin (5/8/2024). 

TANGERANG –  Ujicoba prorgam makan siang gratis yang digelar di Kota Tangerang di SMPN 13 dan SDN Tangerang 4, di Kota Tangerang, Banten pada Senin (5/8/2024) dilakukan berbeda dari pelaksanaan ujicoba program sebelum-sebelumnya.

Perbedaa itu terdapat pada jeda waktu yang diberikan kepada siswa untuk menyantap menu utama dan susu kemasan.

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menuturkan pemberian jeda waktu bagi para siswa untuk menyantap hidangan utama dan susu yang disiapkan merupakan saran dan masukan para ahli dan orang tua siswa.

“Kemarin kita coba di Sentul, Surabaya dan Solo. Hari ini kita di Tangerang SD dan SMP, ini sesuai masukan dari para ahli gizi susu dan makan siang diberikan jeda, kalau kemarin dibarengkan. Ini atas usulan orang tua, ahli gizi susu diberikan di jam istirahat ada jeda. Beda antara susu dan makan siang,” ujar Gibran Rakabuming di SDN Tangerang 4, Kota Tangerang, Senin (5/8/2024).

Baca juga :  BSI Maslahat Salurkan Bantuan 10 Ton Beras di Kabupaten Tanah Datar, Padang

Selain pemberian jeda waktu untuk mengonsumsi makanan utama dan susu yang diberikan dalam program itu.

Gibran mengakui pihaknya juga menerima masukan dari para pemerhati lingkungan untuk menggunakan wadah makanan yang ramah lingkungan.

“Kemarin banyak sekali masukan dari pemerhati lingkungan terkait packaging, mereka bawa kaya bWa bekal. Jadi bisa dicuci dan besok dibawa lagi jadi tidak ada (plastik),” ujar Mantan Wali Kota Solo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Indonesia Siap Laksanakan Program Asesmen Sektor Keuangan

JAKARTA-Sebagai anggota G-20, Indonesia berkomitmen melaksanakan Program Asesmen Sektor Keuangan

Kampanye Pakai Helikopter, Soekarwo Pamer Kemewahan

SURABAYA-Aksi  Calon Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo menggunakan helikopter selama kampanye