UMM Harus Ajarkan Kebahagiaan Intelektual dan Spiritual

Monday 8 Sep 2014, 9 : 14 pm
by

MALANG-Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) harus mampu mengajarkan kebahagiaan intelektual dan spiritual (intellectual and spiritual happiness)kepada mahasiswa agar bisa bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Tahun 2015. “Banyak orang yang pintar tetapi sering putus asa dan tidak memiliki kebahagiaanspiritual. Cerdas, pintar, dan berintelektual saja tidak cukup, tetap harus memiliki kebahagiaan spiritual (spiritual happiness). UMM harus bisa ajarkan intellectual dan spiritual happiness,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Tahun 2014 di Lapangan Hellypad UMM, Senin (8/9).

Dia mengatakan, sebagai kampus yang menjadi salah satu kebanggaan Jatim, UMM harus mampu mengajak mahasiswa untuk mengolah intelektual, karena hakikat kampus untuk mendidik mahasiswa menjadi orang yang memiliki kebahagiaan intelektual (intellectual happiness). “Kita bahagia karena kita cerdas, kita bahagia karena kita memiliki ilmu dengan akal kita. Kalau kita bahagia memiliki kecerdasan, kita bisa apa saja dan sanggup menghadapi masa depan kita. Itulah gunanya ilmu sehingga punya modal untuk menghadapi masa depan,” katanya.

Baca juga :  "Kicauan Senayan" Jadi Potret Aktititas DPR
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Laba Bersih Astra Tahun 2013 Senilai Rp 19,4 Triliun

JAKARTA-Kinerja PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya pada 2013

Aneh Hanura Tanpa SK Kemenkumham, Kok Bisa Gelar Munaslub?

JAKARTA-DPP Hanura pemegang SK Kemenkumham menantang kubu Hanura tanpa SK