Unhan RI Buka Politeknik Pertahanan di NTT

Monday 24 May 2021, 4 : 38 pm
by
Universitas Pertahanan (Unhan) RI akan membuka Politeknik Pertahanan di Atambua, Nusa Tenggara Timur pada bulan Agustus 2021

JAKARTA-Universitas Pertahanan (Unhan) RI akan membuka Politeknik Pertahanan di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan Agustus 2021.

Saat ini sedang disiapkan pembangunan fisik untuk kelengkapan sarana-prasarana dan berbagai fasilitas pendidikan di lahan seluas 100 ha.

Politeknik Pertahanan akan membuka 7 Program Studi (Prodi) D3 yaitu; Teknik Penangkapan Ikan, Teknik Pengolahan Produk Perikanan, Teknik Permesinan Kapal, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Lahan Kering, Peternakan, serta Agribisnis Perikanan dan Kelautan.

Tujuan utama pembukaan 7 Prodi D3 Politeknik Pertahanan adalah memberdayakan wilayah pertahanan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

Tujuan ini juga selaras dengan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, utamanya di wilayah-wilayah yang terisolasi.

Baca juga :  Orasi Kebangsaan Di UBH Padang, Mahfud MD Ajak Mahasiswa Ikut Pemilu dan Hindari Politik Identitas

Meskipun saat ini bangsa Indonesia masih harus menghadapi Pandemi Covid-19 tetapi upaya mencetak kader intelektual Bela Negara harus tetap berjalan.

Kerjasama pendidikan juga sudah ditandatangani dengan berbagai Dunia Industri dan Dunia Usaha (DIDU) agar lulusan Politeknik Pertahanan dapat segera bekerja.

Lebih jauh para alumni Politeknik Pertahanan nantinya dapat diarahkan sebagai sumber potensial rekrutmen prajurit Komponen Cadangan sebagai bentuk nyata Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KPK dan Pansus Angket KPK Sebaiknya Tak Perlu Adu Kuasa

JAKARTA-Dinamika kerja Panitia Khusus Hak Angket KPK menampakkan secara lebih

PP Persero Tingkatkan Modal di PP Semarang Demak Rp245,57 Miliar

JAKARTA – Manajemen  PT PP Persero Tbk (PTPP) mengumumkan, pihaknya