Wakil Ketua Fraksi Golkar Optimis Airlangga Mampu Optimalkan Transformasi Ekonomi Berkelanjutan

Tuesday 2 Jul 2024, 6 : 55 pm
Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin

JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin optimistis kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mampu mengoptimalkan Transformasi Ekonomi yang menyeluruh dan berkelanjutan.

Mukharudin mengaku mesti kondisi perekonomian global saat ini masih cenderung melemah yang diikuti dengan tekanan gejolak pasar keuangan serta berbagai tensi geopolitik dan fragmentasi ekonomi.

Namun, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini bilang ketangguhan perekonomian Indonesia tetap terjaga baik, di mana capaian ekonomi nasional pada Q1-2024 relatif tinggi dengan mencetak pertumbuhan sebesar 5,11% (yoy).

Kendati demikian, Anggota Banggar DPR RI ini mengingatkan agar pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak boleh melupakan pentingnya distribusi hasil-hasil ekonomi yang merata ke masyarakat.

Baca juga :  BI Dorong Koordinasi Hadapi Peningkatan Risiko Ekonomi Global

“Dengan begitu upaya transformasi ekonomi yang dilakukan pemerintah dapat inklusif dan berkelanjutan,” tandas Mukhtarudin, Selasa 2 Juli 2024.

Untuk diketahui, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan prospek perekonomian nasional yang stabil saat ini ditunjukkan oleh capaian beberapa indikator utama ekonomi seperti Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) yang berada pada zona optimis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Masih Butuh 13 Juta Rumah, Presiden Dorong Pemda Pangkas BPHTB

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mendorong kepala daerah memotong Bea Perolehan Hak

Suara Kritis DPR Diprediksi Tak Lagi Terdengar

JAKARTA-Komposisi pimpinan baru parlemen yang mayoritas pro pemerintah diprediksi memperlemah