Anak Usaha Kalbe Farma Akuisisi 49% Saham Alliance Pharma Co

Monday 3 Jun 2024, 5 : 42 pm
PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)

JAKARTA – Kalbe Farma Tbk (KLBF),  melalui anak usahanya, Kalbe International, Pte Ltd, telah menandatangani perjanjian transaksi untuk mengambil-alih sebanyak 49% saham Alliance Pharma  Co, Ltd pada 28 Mei 2024.

Maria Teresa Fabiola, Sekretaris Perusahaan KLBF, dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Minggu (02/6/2024) mengemukakan, penyelesaiaan rencana transaksi ini akan efektif dalam waktu satu bulan.

Namun, Maria tidak merinci berapa nilai transaksi akuisisi tersebut.

Menurut Maria, transaksi akuisisi ini merupakan kolaborasi eksklusif Kalbe International, Pte Ltd dan Alliance Pharma Co, Ltd untuk memperluas bisnis obat resep di Thailand.

“Aksi korporasi ini untuk memperkuat pijakan strategis global Kalbe Farma, khususnya di kawasan Asia Tenggara melalui anak perusahaan Kalbe International, Pte Ltd ,” tulis Maria.

Baca juga :  Jatim Siap Tingkatkan Kerjasama Dengan China

Maria mengatakan, kerja sama Kalbe International dan Alliance Pharma Co, Ltd diharapkan dapat memperluas bisnis obat resep dengan peningkatan penetrasi pasar dan ketersediaan produk Kalbe di kawasan Asia Tenggara, khususnya Thailand melalui sinergi pengetahuan pasar Alliance Pharma dan portofolio Kalbe.

Pada kuartal I 2024, Kalbe Farma (KLBF) membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp957,56 miliar (Rp20,70 per saham), naik 11,90% jika dibandingkan Rp855,72 miliar (Rp18,40 per saham) pada kuartal I  2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

OSO : Waspadai Adu Domba Sesama Anak Bangsa

PADANG-Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menghimbau generasi milenial

Perang Dagang AS-China Buka Peluang Bagi Industri di Indonesia

SWISS-Perang dagang antara Amerika Serikat dengan China menciptakan peluang baru