Gandeng APPMI, BPJPH: IGHF Jadikan Daya Saing Produk Fashion Lokal Tembus Pasar Global

Thursday 12 Sep 2024, 7 : 24 pm
Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham (tengah)/Foto: dok BPJPH
Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham (tengah)/Foto: dok BPJPH

JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama terus berupaya untuk mendorong pengembangan ekosistem industri halal di Tanah Air.

Selain menyasar sektor industri makanan-minuman yang kewajiban sertifikasi halalnya diberlakukan pada Oktober 2024, upaya kolaboratif penguatan ekosistem juga mulai merambah ke produk barang gunaan seperti sandang atau fashion yang diwajibkan bersertifikat halal pada Oktober 2026.

Untuk itu, BPJPH melakukan upaya strategis dengan menginisiasi Indonesia Global Halal Fashion atau IGHF.

“IGHF lebih dari sekedar mempromosikan produk fashion halal Indonesia ke pasar dunia. Lebih dari itu, IGHF ingin membuktikan bahwa produk halal kita mampu kompetitif secara kualitas di pasar dunia.” kata Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham, di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca juga :  My name is Rhoda Morgenstern

“IGHF yang kita launching pada 28 Maret 2024 lalu di gelaran Indonesia Fashion Week ini adalah hal baru. Sebagai wadah kolaborasi kita dalam mendorong pengembangan ekosistem industri fashion halal yang merupakan langkah penting untuk mengantarkan Indonesia sebagai kiblat fashion halal dunia.” lanjutnya.

Untuk menjadi nomor satu di dunia di sektor fashion halal, Aqil mengatakan bahwa Indonesia harus memperkuat pengembangan ekosistem produk fashion halal dalam negeri secara komprehensif dari hulu ke hilir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Menkeu: Keseimbangan Primer 4 Kali Berturut-Turut Positif

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan postur Anggaran Pendapatan

Realisasi Investasi Naik, Ijin Investasi Belum Memuaskan

JAKARTA-Meskipun realisasi investasi pada Semester I-2015 naik 16,6% dibanding periode