Dalam 5 Tahun Terakhir, Saham Syariah Meningkat 28,62%

Wednesday 2 Jun 2021, 8 : 46 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Perkembangan pasar keuangan syariah di Indonesia dalam lima tahun terakhir berlangsung sangat baik.

Hal ini ditunjukkan dengan telah tersedianya peraturan-peraturan terkait aktivitas pasar modal syariah, perkembangan produk dan layanan investasi syariah serta peningkatan jumlah investor sekuritas syariah.

Meskipun pangsa pasar modal syariah terhadap total kapitalisasi pasar di Indonesia masih kecil, namun terus menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam keynote speechnya secara daring pada Brunei Darussalam Islamic Capital Market Conference 2021 dengan topik Stimulating the Development of Islamic Capital Market Sector: A Story from Indonesia, Rabu (02/06).

“Dalam lima tahun terakhir, saham syariah meningkat 28,62% dan sukuk korporasi naik 206,5%. Reksa dana syariah meningkat lebih tinggi lagi sebesar 574,8% dan sukuk pemerintah juga meningkat 226%. Jadi kami melanjutkan, meningkatkan instrumen dan basis investor, terutama dengan berkembangnya kelas menengah di Indonesia, yang ingin berinvestasi pada instrumen investasi yang sesuai dengan syariah,” jelas Menkeu.

Baca juga :  Penjualan MD Pictures Kuartal-III 2018 Sebesar Rp 232,8 Miliar

Menurutnya, pemerintah telah melakukan berbagai strategi pengembangan pasar modal syariah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja Keuangan INAF di 2021 Berbalik Merugi

JAKARTA-Pada Tahun Buku 2021, kinerja keuangan PT Indofarma (Persero) Tbk

Wajah Baru ATM Link, Dorong Akses Layanan Keuangan yang Lebih Luas dan Inklusif

JAKARTA-Kementerian BUMN bersama Himpunan Bank Milik Negara (“HIMBARA”) yang terdiri dari