Dicatatkan di BEI, Esta Indonesia Patok Harga IPO Rp200 per Saham

Friday 2 Aug 2024, 8 : 24 am
IPO
ILustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Esta Indonesia Tbk (NEST), memasang harga penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) sebesar Rp200 per unit.

Dari IPO tersebut, emiten di bidang pembibitan dan budidaya burung Walet dan perdagangan besar sarang burung Walet meraih dana sebesar Rp164,5 miliar.

Menurut prospektus tambahan IPO saham yang diumumkan di laman BEI, dikutip Jumat (02/8/2024), penawaran umum sebanyak 822,500 juta saham NEST ke publik mulai 01-06 Agustus 2024.

Penjatahan, dan distribusi saham NEST secara elektronik dilakukan pada 06 dan 07 Agustus 2024.

Sedangkan pencatatan saham NEST di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 08 Agustus 2024.

Jumlah saham yang ditawarkan NEST tersebut mencapai 20% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO saham. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek tersebut adalah PT KGI Sekuritas Indonesia.

Baca juga :  Protelindo Siap Rilis Obligasi Senilai Rp1 Triliun Untuk Bayar Utang

Dana hasil IPO, setelah dikurangi  biaya-biaya emisi, sekitar 7,57% akan digunakan oleh Perseroan untuk belanja modal berupa pembelian 6 (enam) bidang tanah dan bangunan yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Perseroan sebagai rumah sarang burung walet yang berlokasi di Poso, Sulawesi Tengah, dan sekitar 18,93% akan digunakan oleh Perseroan untuk penyetoran modal kepada Entitas Anak, yaitu PT Tunas Esta Indonesia (PT TEI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Periode Arus Balik Lebaran 2024, Pelita Air Capai On Time Performance 95%

JAKARTA – Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium

PT Jasa Armada Indonesia Tbk Menggelar Peletakan Lunas Kapal Tunda Baru

SURABAYA-PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) menyelenggarakan peletakan lunas