HUT ke-79, Kadin: Momentum Perkuat Sinergi Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Saturday 17 Aug 2024, 10 : 52 pm
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid

PENAJAM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak seluruh pemangku kepentingan dan elemen bangsa untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia sebagai momentum penguatan sinergi.

Sinergi yang kuat antara masyarakat sipil, swasta dan pemerintah, termasuk pemerintah daerah, menjadi modal untuk menghadapi tantangan yang semakin berat.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengingatkan bahwa tantangan besar masih menanti di depan, mulai dari pelemahan nilai tukar rupiah, konflik geopolitik yang terus berlanjut, hingga risiko perlambatan ekonomi global.

Hal ini diperburuk oleh gangguan rantai pasok yang berkepanjangan dan era suku bunga tinggi yang membebani dunia usaha.

Kondisi tersebut menuntut langkah-langkah strategis dan sinergi yang kuat antara pemerintah dan dunia usaha.

Baca juga :  Presiden Jokowi Harapkan Perundingan CoC Dapat Segera Diselesaikan

“Tantangan ini harus kita jawab dengan memperkuat fundamental ekonomi, menjaga stabilitas makro, dan mendorong inovasi di berbagai sektor. Dengan demikian, kita dapat terus menjaga momentum pertumbuhan dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” tegas Arsjad.

Menyadari pentingnya strategi yang matang, Kadin Indonesia tengah menyusun White Paper Arah Pembangunan dan Kebijakan Bidang Ekonomi tahun 2024-2029 sebagai kontribusi dalam menghadapi tantangan perekonomian nasional, khususnya terkait optimalisasi sektor strategis, penguatan UMKM, dan peningkatan kesejahteraan kelas menengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Sibuk Kampanye, Faisal Basri: 15 Menteri dan Wakil Menteri Tidak Kerja

JAKARTA–Ekonom Senior INDEF Faisal Basri menuturkan, saat ini ada sekitar

Humas Kota Bekasi Lakukan Penguatan Fungsi PPID

BEKASI-Humas Kota Bekasi selaku PPID Utama mengadakan rapat koordinasi penguatan