Inovasi Teknologi UMKM Harus Ditingkatkan Agar Terhubung ke Rantai Pasok

Wednesday 23 Jun 2021, 2 : 49 pm
by
Menteri Teten Masduki saat berkunjung ke Yayasan Dharma Bhakti Astra, Selasa (22/6)

JAKARTA-Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) terus menjalin hubungan baik dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mewujudkan UMKM Indonesia yang berdaya saing, unggul dan terhubung ke rantai pasok.

Salah satunya dengan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo maka perlu ada peningkatan inovasi teknologi pada pelaku UMKM agar bisa masuk ke rantai pasok.

“Dalam UU Cipta Kerja, kita sudah buat ekosistemnya, pengusaha besar diwajibkan bermitra dengan UMKM, dan kita berikan juga stimulus untuk mereka,” kata Menteri Teten dalam kunjunganya ke Yayasan Dharma Bhakti Astra, Selasa (22/6).

Teten menambahkan, sebagai contoh pelaku usaha mikro banyak yang bergerak di sektor pangan, mereka bersaing dengan industri pangan skala besar.

Baca juga :  Kopel Bulog-Venteny Teken MoU Luncurkan VENTENY Employee Super App

“Para pelaku usaha mikro ini jika harus bersaing dengan usaha skala industri akan kalah kualitasnya, oleh karena itu daya saing dan kapasitasnya harus kita perkuat dan kita hubungkan ke dalam rantai pasok, di sini saya lihat Astra jagonya. Saya mengajak Astra dan YDBA bersama-sama membuat perencanaan,untuk memperkuat UMKM agar masuk kedalam rantai pasok, seperti ke otomotif, manufaktur, industri makanan dan furniture,” tegas Menteri Teten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Pertumbuhan Uang Beredar Masih Melambat

JAKARTA – Pertumbuhan likuiditas perekonomian Uang beredar dalam arti luas

Kesejahteraan Bisa Jamin Keutuhan NKRI

JAKARTA–Tingkat kesejahteraan sebagai salah satu tujuan pembangunan negara Indonesia. Karena