Koperasi Didorong Optimalkan Produk Unggulan

Monday 22 Jul 2024, 9 : 39 am
Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi Koperasi Unit Desa (KUD) Sarwa Mukti di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, (20/7).

BANDUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendorong koperasi-koperasi di desa untuk terus mengembangkan kapasitas di produk-produk unggulan mereka.

Sebab, koperasi yang mengoptimalkan keunggulan produk mereka akan membawa manfaat maksimal bagi daerahnya dan daerah sekitarnya.

Dia mencontohkan, Koperasi Unit Desa (KUD) Sarwa Mukti yang mengandalkan susu sebagai produk unggulan.

Potensi dan manfaat KUD Sarwa Mukti dalam memenuhi kebutuhan bahan produk susu sangat terlihat dan terasa di kawasan sekitar Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Hal ini Mendag Zulkifli Hasan sampaikan saat mengunjungi Koperasi Unit Desa (KUD) Sarwa Mukti di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, (20/7).

Hadir saat peninjauan, Ketua KUD Sarwa Mukti, Supriadi Rahmat dan para peternak sapi perah anggota KUD Sarwa Mukti.

Baca juga :  Era Digital Buka Peluang Lahirkan Ekonomi Baru

“KUD Sarwa Mukti sebagai koperasi susu merupakan bukti nyata kerja sama para petani dan peternak untuk menghasilkan susu bermutu. Peternak, petani, dan pengusaha dapat maju dan tumbuh bersama,” ungkapnya.

KUD Sarwa Mukti sudah berdiri sejak 1980 dengan cikal bakal yang telah ada sejak 1974 dengan nama Badan Usaha Unit Desa (BUUD).

KUD ini memasok susu segar ke perusahaan besar seperti Ultramilk, selain itu KUD Sarwa Mukti juga menghasilkan olahan serba susu dari para anggotanya, di antaranya susu murni, yoghurt, karamel, dodol susu, es lilin, dan kerupuk susu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dengan melakukan KYC yang terkoneksi dengan Dukcapil, data kependudukan pengguna tidak akan tersimpan di DANA, namun terhubung dengan Dukcapil untuk tujuan verifikasi. Pengguna tidak perlu khawatir data pribadinya akan disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

DANA Terus Dorong Pengguna Lakukan Proses KYC Demi Keamanan dan Kenyamanan Transaksi

JAKARTA-Dompet digital DANA terus mendorong penggunanya untuk melakukan proses verifikasi

Hasto PDIP Serahkan Amicus Curiae Dari Megawati ke MK

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyerahkan