Laode: RUU Perampasan Aset Lebih Baik Jadi Program 100 Hari Prabowo-Gibran  

Monday 2 Sep 2024, 10 : 35 pm
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif

Menurutnya, penerapan perampasan aset tanpa tuntutan pidana, atau yang dikenal sebagai Non-Conviction Based Asset Forfeiture, akan memberikan alat yang efektif bagi negara untuk segera mengembalikan aset yang telah diselewengkan oleh para pelaku kejahatan.

“Saat ini, Indonesia belum memiliki regulasi yang tegas dan komprehensif terkait mekanisme ini, meskipun kita telah menjadi pihak dalam Konvensi PBB Melawan Korupsi (UNCAC),” jelasnya.

 

Baca juga :  Demokrasi Jangan Lahirkan Kesenjangan Sosial
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KPU dan Bawaslu Siap Mulai Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024

Senada, anggota Bawaslu Rahmat Bagja juga menyatakan kesiapannya untuk melakukan
PT Samudera Indonesia Tbk

2023, RMKE Raup Laba Bersih Rp 308,9 Miliar

Selain itu, RMKE juga akan menjalin kerja sama dengan tambang-tambang