Laras Febriany: Stabilitas Rupiah Mempengaruhi Arus Dana Asing ke Pasar Obligasi

Wednesday 18 Sep 2024, 12 : 44 pm
Portfolio Manager, Fixed Income PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Laras Febriany

Pertanyaan terakhir, dengan banyaknya pilihan investasi di pasar saat ini, mengapa investor harus mempertimbangkan reksa dana obligasi dalam portofolio investasinya?

Obligasi menawarkan potensi capital gain dan elemen stabilitas bagi portofolio investor. Kelas aset obligasi secara historis mencatat kinerja baik dalam periode pemangkasan suku bunga, sehingga dapat menjadi opsi bagi investor untuk mendapatkan potensi capital gain memasuki periode pemangkasan suku bunga global.

Di sisi lain, pasar tidak bergerak dalam garis lurus, selalu saja ada dinamikanya, oleh karena itu karakter obligasi yang defensif memberikan elemen stabilitas untuk menjaga keseimbangan portofolio investor.

Reksa dana obligasi dapat menjadi opsi bagi investor untuk menangkap potensi di pasar obligasi.

Dengan reksa dana obligasi investor dapat memiliki eksposur obligasi yang terdiversifikasi di berbagai tenor dan jenis obligasi, serta pengelolaan secara aktif yang dilakukan Manajer Investasi untuk menyesuaikan strategi portofolio dengan kondisi terkini.

Baca juga :  My name is Rhoda Morgenstern

Di MAMI pengelolaan reksa dana obligasi dilakukan secara aktif dengan fokus pada manajemen durasi serta pemilihan efek. Kami juga mencermati likuiditas dan volatilitas untuk memastikan pengelolaan investasi memberikan hasil optimal dengan risiko yang terkendali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kemenperin Pacu Produktivitas Industri Pengolahan Daging

Berdasarkan surat edaran tersebut, perusahaan industri punya kewajiban melaporkan pelaksanaan

PUPR: Progres Bendungan Gondang Capai 91 Persen

Pembangunan dilakukan sejak 2014 dengan anggaran Rp657 miliar dengan kontraktor