Mendag Lepas Ekspor Pinang ke Arab Saudi dan Bangladesh Rp11,10 Miliar

Sunday 14 Jul 2024, 10 : 44 pm
by
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pelepasan ekspor produk pinang milik PT Best Star Indonesia ke Arab Saudi dan Bangladesh yang dilakukan di Muaro Jambi, Jambi, Sabtu (13 Jul).

JAMBI – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas secara simbolis ekspor pinang PT Best Star Indonesia untuk bulan Juli 2024 sebanyak 28 kontainer, yang terdiri dari delapan kontainer ke Arab Saudi dan 20 kontainer ke Bangladesh dengan total nilai USD 692 ribu atau setara Rp11,10 miliar.

Pelepasan ekspor dilakukan di gudang PT Best Star di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi hari ini, Sabtu, (13/7).

Dalam pelepasan ekspor tersebut, dia menyampaikan, Indonesia merupakan eksportir pinang nomor satu dunia dan memasok 35 persen kebutuhan pinang global.

Ketum PAN ini pun mengajak semua pemangku kepentingan untuk terus menjaga dan memperkuat prestasi itu.

“Pasar pinang terbesar ada di India, Arab Saudi, Bangladesh, dan Vietnam. Pelepasan ekspor ke Arab Saudi dan Bangladesh kali ini kami harap dapat menjadi momentum mendorong perluasan akses pasar bagi produk pinang Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :  Indonesia Kembali Kirim 2.000 Tabung Gas Oksigen ke India

Dia mengatakan akan terus menggelar pelepasan ekspor sebagai bentuk dukungan bagi produk Indonesia yang berhasil menembus pasar mancanegara.

“Pelepasan ekspor merupakan hal positif. Kita akan terus gelar ini untuk mendorong semangat ekspor para pelaku usaha,” katanya.

Dia pun mengapresiasi PT Best Star Indonesia yang terus-menerus mendorong peningkatan ekspor produk pinang Indonesia ke pasar global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Plt. Ketua

Semester 1-2015, Aset Bank OCBC NISP Meningkat 20%

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali mencatatkan kinerja dan pertumbuhan yang menggembirakan