Mendag Lepas Ekspor Pinang ke Arab Saudi dan Bangladesh Rp11,10 Miliar

Sunday 14 Jul 2024, 10 : 44 pm
by
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan melakukan pelepasan ekspor produk pinang milik PT Best Star Indonesia ke Arab Saudi dan Bangladesh yang dilakukan di Muaro Jambi, Jambi, Sabtu (13 Jul).

Upaya peningkatan ekspor ini, antara lain, dengan membuka akses pasar luar negeri melalui perjanjian-perjanjian perdagangan bebas (Free Trade Agreement/FTA), Preferential Trade Agreement (PTA), dan Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) sebagai “jalan tol” ekspor produk Indonesia. Cara lainnya adalah promosi ekspor melalui pameran dagang internasional terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI), yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten pada 9—12 Oktober 2024.

“Pemerintah, khususnya Kemendag, bekerja keras untuk mendorong pembukaan akses pasar khususnya pinang ke negara mitra melalui dialog dengan pemimpin negara mitra, misi dagang, penjajakan kesepakatan bisnis (business matching), pameran, maupun pemanfaatan perjanjian dagang,” pungkasnya.

Baca juga :  Kemendag Gandeng Grab, Akselerasi Digitalisasi UMKM Sektor Perdagangan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Tumbuhnya Start Up Menandai Kebangkitan Ekonomi Digital di Indonesia

“Saya tentunya menyambut dengan baik ini dan pemerintah mengambil bagiannya
Industri batik, yang merupakan bagian dari industri tesktil, juga menjadi salah satu sektor andalan dalam implementasi peta jalan terintegrasi Making Indonesia 4.0

Ekspor Industri Batik Tembus USD 533 Juta

JAKARTA-Industri batik merupakan salah satu sektor yang selama ini memberikan