MSG: Papua Stabil dan Kondusif

Tuesday 18 Jun 2024, 9 : 19 pm
by
Direktur Jenderal Leonard Louma dan Penasehat Eksekutif Christopher Nisbert

JAKARTA – Tim Melanesian Spearhead Group (MSG) yang dipimpin Direktur Jenderal Leonard Louma dan Penasehat Eksekutif Christopher Nisbert menegaskan bahwa secara umum Papua dalam keadaan stabil dan kondusif.

Aktivitas ekonomi dan sosial kemasyarakatan pun berjalan dengan baik dan normal.

Hal tersebut terungkap setelah kedua petinggi MSG berkunjung dan melakukan observasi ke Bumi Cenderawasih melalui perjalanan darat dari Port Moresby Papua Nugini (PNG) ke Jayapura pada Senin (17/6/2024).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Komunikasi Publik Kesejahteraan Papua, Usman Kansong pun mengapresiasi kunjungan keduanya yang dianggap sebagai langkah baik karena bisa secara langsung melihat kondisi dan berbagai pembangunan yang telah dilakukan pemerintah di tanah Papua.

Baca juga :  Pemkot Bekasi Gencarkan Program Vaksinasi Door to Door

“Ini menjadi langkah positif dan apresiasi buat MSG karena kedua pimpinannya bisa menyaksikan bagaimana kondisi real di Bumi Cenderawasih,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Pada kunjungannya, baik Leonard Louma maupun Christopher Nisbert sependapat bahwa Indonesia juga bisa menjadi contoh yang baik bagaimana sebuah negara mengelola perbatasannya.

Good practices untuk di tiru di daerah-daerah perbatasan antarsesama negara MSG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Program Pro-Poor Membuat Ekonomi Indonesia Makin Tangguh

MANILA-Pertumbuhan ekonomi dan kemajuan tidak selalu hal yang sama. Itulah

Jelang Lebaran, Pemprov Dukung Kesiapan Polda Jatim

SURABAYA-Gubernur Jatim H. Soekarwo mendukung kesiapan Kepolisian Daerah Jatim dalam