Pemerintah Targetkan Kenaikan 30% Pangsa Kredit UMKM, Buy: AMAR

Friday 19 Jul 2024, 12 : 01 pm
manajemen Amar Bank belum bisa menyampaikan harga pelaksanaan final atas rencana rights issue tersebut, karena akan diungkapkan di dalam prospektus terkait Penawaran Umum Terbatas (PUT)
PT Bank Amar Indonesia Tbk

JAKARTA – Target pemerintah untuk meningkatkan pangsa kredit perbankan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi 30 persen di 2024 dinilai menjadi peluang positif terhadap kinerja PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) sebagai bank digital yang fokus pada UMKM dan ritel.

Penilaian tersebut disampaikan dalam laporan terbaru PT Kiwoom Sekuritas Indonesia yang dilansir di Jakarta, Kamis (18/7).

Analis pada laporan tersebut juga memberikan rekomendasi “Buy” untuk AMAR, dengan potensi kenaikan sebesar 42,8 persen dibandingkan dengan harga saham pada penutupan perdagangan 1 Juli 2024 di level 210.

Hingga pukul 15.48 WIB perdagangan (18/7), saham AMAR bertengger di level 218 atau melemah 1,8 persen dibandingkan saat penutupan perdagangan kemarin.

Baca juga :  Kinerja Apik BNI Dipercaya Terus Berlanjut Sampai Akhir Tahun

Sementara itu, selama enam bulan terakhir harga saham tercatat anjlok 32,3 persen dan dalam setahun terakhir sudah melorot 26,85 persen.

Dalam riset Kiwoom Sekuritas menunjukkan peran UMKM dalam meningkatkan kinerja Amar Bank, baik dari segi penyaluran kredit maupun pendapatan perusahaan.

Pada Kuartal I-2024 tercatat AMAR menyalurkan kredit Rp2,75 triliun atau bertumbuh 14,7 persen (year-on-year), dengan penyaluran kredit ke sektor UMKM mencapai 52 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

DPR Minta Jangan Persulit Izin Usaha

JAKARTA-Anggota Komisi VI DPR RI La Tinro La Tunrung mengaku

Pengelolaan Keunikan Budaya Tingkatkan Pariwisata

SUMBA-Keunikan budaya merupakan ciri khas sebuah bangsa dan bila dikelola