Perluas Akses Internet Bagi 25 Juta Rumah, Anak Usaha WIFI Gandeng 50 ISP Lokal

Saturday 14 Sep 2024, 11 : 14 pm
ILustrasi

JAKARTA  – PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) melalui anak usahanya, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menjalin kerjasama dengan 50 penyedia layanan internet (ISP) untuk memberikan konektivitas internet bagi 25 juta rumah di Pulau Jawa.

Menurut Direktur Utama WIFI, Yune Marketatmo di Jakarta, Jumat (13/9), pihaknya sebagai pemilik merek dagang Surge memutuskan untuk bekerja dengan 50 ISP lokal yang dilakukan melalui Weave.

Kerjasama ini mencakup penyediaan layanan telekomunikasi yang meliputi backbone, penyewaan core, kapasitas jaringan dan rak kolokasi yan disediakan oleh Weave.

“Kerjasama strategis ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia dengan menyediakan infrastruktur akses internet yang andal dan terjangkau bagi masyarakat. Dengan dukungan lebih dari 50 ISP lokal, serta keunggulan infrastruktur Weave, kami optimistis kolaborasi ini mampu memberikan konektivitas internet berkualitas bagi 25 juta rumah di Pulau Jawa dan pengembangan di luar Pulau Jawa,” papar Yune.

Baca juga :  Dana Transfer Daerah Naik Bukti Golkar Dukung Pembangunan

Dia mengatakan, Surge fokus melakukan ekspansi pada segmen infrastruktur telekomunikasi dan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Saat ini perseroan sudah mengoperasikan infrastruktur backbone serat optik sepanjang 7.000 kilometer di sepanjang jalur kereta dan jalur lain di Pulau Jawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pandemi Covid-19 Tekan ICP Maret Jadi USD34,23/Barel

JAKARTA-Meluasnya wabah Covid-19 sebagai pandemi global terus menekan harga minyak

LP3KN Gelar Rakernas Jelang PESPARANI II Kupang 2022

JAKARTA-Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Nasional II di NTT yang