Private Placement, Hary Tanoe Suntik Modal ke RAAM Senilai Rp309,71 Miliar

Saturday 14 Sep 2024, 10 : 43 pm
by
Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA – Perusahaan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memutuskan untuk menyuntikkan modal Rp309,71 miliar kepada PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) melalui mekanisme private placement.

Berdasarkan keterangan resmi RAAM yang diterbitkan di Jakarta, Jumat (13/9), perusahaan yang dikendalikan oleh produser film, Ram Jethmal Punjabi ini akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD) alias private placement dengan menerbitkan 619,42 juta.

Jumlah saham baru yang diterbitkan tersebut bernilai nominal Rp60 per saham atau setara 10 persen dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Adapun harga pelaksanaan pada aksi private placement ini sebesar Rp500 per saham atau lebih rendah dibanding harga saat penutupan perdagangan kemarin senilai Rp530 per saham.

Baca juga :  OJK Klaim Tingkat Inklusi Keuangan Lampaui Target

Manajemen RAAM mengungkapkan, pemodal yang akan menyerap saham private placement tersebut adalah MSIN yang saat ini dikendalikan oleh PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

Rencananya, pelaksanaan PMT-HMETD dilakukan pada 23 September 2024, setelah kemarin perseroan telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham melalui RUPS-LB.

Dana yang diperoleh dari pelaksanaan private placement ini —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui investasi dan diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi RAAM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Darurat Entrepreneur Muda di Indonesia

JAKARTA-Data dari Global Enterpreneurship Monitor (GEM) mencatat, pada 2013 jumlah

Sudah Dua Tahun Sejumlah Alat Berat Milik DPUPR Mangkrak

DEPOK-Sembilan kendaraan alat berat, milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan